Satu Unit Rumah Warga di Desa Mandrajaya Ciemas, Ambruk Rata Dengan Tanah

IMG20240114175342 01 scaled

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Satu unit rumah yang berlokasi di Kampung Cimapag, RT 004/005, Kedusunan Cimapag Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, milik salah satu warga ambruk rata dengan tanah.

Saat didatangi langsung Media  onenewsoke.com, ke lokasi kejadian, rumah tersebut milik pasutri Hamid (37) dan Oyat (50) yang diduga ambruk secara tiba-tiba. Dengan dugaan sementara rumah tersebut ambruk akibat sudah lama dan lapuk dimakan usia.

Dian salah satu warga disana dan saksi kejadian ambruknya rumah tersebut mengatakan,

“Sekitar pukul 16:30 Wib rumah milik tetangga saya itu ambruk. Memang rumah tersebut ambruk karena tetangga saya ini kurang mampu dalam ekonominya, sehingga sudah lama rumah tersebut belum pernah mengalami perbaikan. Tiang-tiang penyangganya pun sudah pada lapuk. Saya sangat prihatin dan berharap sekali atas kejadian ini, adanya perhatian khusus dari pemerintah daerah dan pusat,”harapannya penuh iba.

IMG20240114175358

Ditempat kejadian yang memang tidak menunggu lama. Kepala Desa Mandrajaya Ajat yang langsung mendatangi TKP menjelaskan,

“Setelah dapat laporan dari Kepala Dusun Cimapag dua Pa Suryadin, saya langsung ke lokasi dimana rumah warga tersebut memang ambruk rata dengan tanah. Saya langsung telpon pihak BPBD Kecamatan Ciemas dan juga pihak PLN wilayah Ciemas,”ungkapnya.

Masih kata Kades Ajat, dirinya akan terus monitoring peristiwa tersebut dan akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Terutama saya terus upayakan juga dengan pihak PLN, karena kwartir kalau turun hujan karena KWH milik warga yang rumahnya ambruk itu, tertimbun oleh puing-puing rumah. Ditakutkan ada hal-hal yang tidak diharapkan. Dan insyaallah saya juga nanti akan ajukan rutilahu rumah milik Hamid ini,”tandasnya.

Sementara itu Hamid ( pemilik rumah yang ambruk) dengan wajah sedih mengatakan,

“Saya tidak bisa berkata apa-apa, kami orang susah pa. Sudah 15 tahun saya tidak pernah betulkan rumah saya ini karena tidak ada biaya. Ya saya berharap ada bantuan yang serius dari pemerintah saja,”harapanya.

Saat ini Hamid dan istrinya, menumpang di rumah sodaranya yang tidak jauh dari rumahnya yang ambruk itu. Kemudian yang dibutuhkan saat ini oleh Hamid kayu, peralatan rumah yang semuanya tertimbun oleh rumahnya yang ambruk tersebut.

Diketahui, dilokasi kejadian nampak hadir Kepala Desa Mandrajaya Ajat, Kepala Dusun Cimapag dua Suryadin dan warga masyarakat tetangga korban

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *