Kini AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Menjabat Kapolres Sukabumi

FB IMG 1705119150675

SUKABUMI, – Telah berlangsung kegiatan acara kenal pamit Kapolres yang dilaksanakan di Gedung Pujasera Wicaksana Laghawa, Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Perkantoran Jajaway Palabuhanratu, pada Jumat 12 Januari 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Ade Suryaman dan juga beberapa OPD Kabupaten Sukabumi lainnya.

FB IMG 1705119135250

Diketahui, AKBP Maruly Pardede sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sukabumi kini menjabat sebagai Wakapolresta Bandung dan digantikan oleh AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ciamis.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres yang lama AKBP Maruly Pardede yang telah berkolaborasi untuk mendukung pengembangan pembangunan selama bertugas di Kabupaten Sukabumi.

“Selamat jalan kepada AKBP Maruly beserta ibu. Tidak banyak yang saya sampaikan hanya ucapkan selamat jalan, jumpa untuk kembali,” ungkapnya.

Bupati menuturkan, kebersamaan yang selama ini terjalin terkesan berat untuk melepaskan, namun Ia meminta agar AKBP Maruly Pardede bisa terus menjalin komunikasi dimanapun bertugas.

“Hubungan kami, dandim dan kapolres ini sangat terjalin dengan baik. Maka dari itu hubungan silaturahmi kita jangan terputus sampai disini, walaupun bertugas ditempat lain tapi jangan melupakan Sukabumi,”imbuhnya.

Bupati meminta kepada Kapolres yang baru AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro agar melanjutkan program pembangunan sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh AKBP Maruly.

“Kondisi alam Sukabumi tidak jauh berbeda dengan Ciamis tempat sebelumnya Bapak bertugas. Semoga Bapak segera bisa menyesuaikan di Kabupaten Sukabumi,”tuturnya.

FB IMG 1705119141962

Sementara itu, Kapolres yang lama, AKBP Maruly Pardede menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam kepada Bupati Sukabumi beserta jajaran lainnya yang telah berkolaborasi memberikan yang terbaik untuk pembangunan Kabupaten Sukabumi. Oleh karena itu AKBP Maruly menilai bahwa forkopimda Kabupaten Sukabumi memiliki soliditas yang sangat luar biasa dibawah pimpinan Bupati Sukabumi.

“Kesan soliditas forkopimda Kab. Sukabumi ini sangat luar biasa, sebab dimana ada Bupati disitu ada Dandim dan Kapolres. Jadi saya benar-benar merasakan kekeluargaan disini. Ini semua berkat kepemimpin Bapak Bupati,” ungkapnya.

AKBP Maruly menekankan agar Kapolres yang baru bisa menjaga elektabilitas pelayanan polres sukabumi terhadap masyarakat, sehingga apa yang diciptakan bersama dapat menjadikan Kabupaten Sukabumi yang aman dan nyaman terutama saat menjelang pemilu serentak 2024.

“Saya juga berpesan mudah-mudahan program curhat bersama masyarakat bisa terus dilanjutkan oleh Kapolres baru,”pintanya.

Kapolres baru, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro berkomitmen akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh AKBP Maruly guna untuk menciptakan Kabupaten Sukabumi yang aman dan nyaman.

“Kami akan selalu siap apapun kondisinya untuk Kabupaten Sukabumi, dan akan segera menyesuaikan dengan lingkungan wilayah hukum polres Sukabumi,”tandasnya.

Di sela-sela kesempatan tersebut dilaksanakan berbagai penyerahan untuk AKBP Maruly Pardede beserta istri.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *