Sejak Masa Kepemimpinan H Dacep Hingga Sekarang, Desa Mekarsakti Ciemas Terus Gelar Pengajian di Desa

IMG 20240107 WA00351 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Wujud nyata dalam mengimplementasikan esensi ukuwah islamiah, Pemerintah Desa Mekarsakti Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat tanpa henti terus menerus menggelar kegiatan pengajian di Kantor Desa. Minggu 7 Januari 2024

Kegiatan pengajian tersebut dilaksanakan, ini sejak masa kepemimpinan Kepala Desa terpilih Haji Dacep dari mulai 2007_2012, 2020 sampai dengan sekarang setiap awal bulan Minggu pertama.

Jelas, ini menjadi salah satu kegiatan yang bisa dicontoh oleh Desa-desa lainnya. Bahkan untuk wilayah Kecamatan Ciemas sendiri, Desa Mekarsakti 3 tahun berturut-turut mendapatkan hadiah dari pemerintah daerah atas pembayaran PBB nya yang selalu tepat waktu. Tentunya ini pun mesti menjadi cotoh sehingga pelaksanaan internal birokrasi pelayanan publiknya pasti berjalan sesuai dengan regulasi yang ada.

Kemudian, dari pantauan Awak Media onenewsoke.com, saat kegiatan pengajian yang di gelar di Kantor Desa tersebut, nampak hadir Kepala Desa Mekarsakti H Dacep dan jajarannya, tokoh masyarakat, MUI, para RT dan RW serta tamu undangan lainnya. Acara yang digelar sekitar pukul 09:00 Wib, dan ada 104 orang yang hadir.

Saat dikonfirmasi onenewsoke.com, Haji Dacep mengatakan,

“Sejak lama pas saya dilantik sudah berjalan Alhamdulillah kegiatan pengajian ini. Tujuan dari kegiatan ini, untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan kita dsn ukuwah islamiah dengan sesama warga masyarakat. Sehingga dalam kehidupan sehari-hari tidak terlihat adanya ruang batas antara pemerintah Desa dengan warga, namun etik profesional dan estetika tetap kita jaga bersama,”ungkapnya.

Masih kata Haji Dacep, “Sisi lain lainnya, momentum ini kita manfaatkan untuk selalu sosialisasi dengan warga seputaran regulasi birokrasi Desa. Sehingga warga akan tetap monitor setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Desa, akuntabilitas dan transparansi akan menjadi landasan capaian juga dengan seringkali kita lakukan sosialisasi tersebut,”imbuhnya.

Haji Dacep juga berharap dan berpesan, maju mundurnya Desa ini dilakukan secara bersamaan dengan masyarakat,

“Kami juga butuh peran serta masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah Desa Mekarsakti ini, mari kita bergandengan tangan untuk menjadikan Desa Mekarsakti ini maju dan berkembang,”tandasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *