Salah Satu Rumah Milik Warga di Simpenan Ambruk, Paska Gempa Bumi di Banten

IMG 20240103 WA0190 01

ONENEWSOKE.com

SIMPENAN-SUKABUMI, – Paska terjadinya gempa bumi dengan skala 5,9 Magnetude berlokasi di Bayah-Banten pada Pukul 07:53 Wib, telah membuat ambruk salah satu rumah warga bagian samping yang berlokasi di Kampung Tegal nyampai RT 005/002, Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

Perihal peristiwa tersebut dari P2BK Simpenan Dandi, itu berawal dari laporan pesan WhatsApp Kadus ke petugas penanggulangan bencana kecamatan(P2BK), dan tim meluncur kelapangan untuk melakukan asessment dan kaji cepat.

IMG 20240103 WA0194

Setelah diketahui data warga yang rumahny ambruk tersebut adalah milik rumah Among (61) dan Aminah (72) 1 KK 3 Jiwa yang bekerja sebagai buruh harian.

Diketahui dengan data kerusakan Tinggi : 3 Meter, Lebar : 1 Meter, total Kerusakan 6 M luas bangunan 5X12 M². Dan Sebelumnya sudah mengalami pergerakan tanah pondasi TPT tanggul penahan tanah. Dan Alhamdulillahnya tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut, dan kerugian ditaksir Rp. 25.000.000,-

Dandi selaku P2BK Simpenan setelah peristiwa itu langsung lakukan koordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Koramil, Polsek,Satpol PP, guna melakukan pendataan serta memberikan himbauan ke masyarakat untuk tetap waspada, yang ditakutkan adanya gempa bumi susulan.

“Dan saat ini yang dibutuhkan korban Kayu Balok 4 Biji, Terpal 12X8 dan bahan sandang makanan, “ungkap Dandi.

Dandi juga menjelaskan, puing-puing bangunan sudah dibersihkan bersama Muspika Kecamatan Simpenan

“Kejadiannya mudah-mudahan tidak ada dampak tambahan lainnya,”kata Dandi akhiri pembicaraannya sama Awak Media onenewsoke.com

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *