Jelang Sehari Pergantian Tahun, Jajaran Muspika Kecamatan Ciemas Terus Gelar Pospam di 2 Titik

IMG 20231231 WA0104 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Jelang sehari pergantian tahun 2023 ke tahun 2024, masih nampak dari jajaran Muspika Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat gelar pos pengamanan di dua titik, Minggu 31 Desember 2023.

Dari pantauan Awak Media onenewsoke.com, di beberapa titik nampak siap siaga dari jajaran Muspika Kecamatan Ciemas baik di titik Pantai Palangpang, Puncak darma dan lainnya. Baik dari jajaran Polsek, Koramil, Sat pol PP, Tim kesehatan dari jajaran Puskesmas Tamanjaya juga Ciemas, Rapi dan juga Ormas PP.

IMG20231231110319 01

Camat Ciemas Usep Supelita SE.,MM mengatakan saat dikonfirmasi Awak Media onenewsoke.com di pospam pantai Palangpang, dirinya  bersama jajaran lainnya seperti dari TNI POLRI juga anggota Rapi terus lakukan monitor jelang sehari pergantian tahun

“Dan juga kita libatkan dua Puskesmas yang berjaga di Pantai Palangpang dan Puncak darma. Termasuk juga dari Rapi dan OKP. Alhamdulillah sampai saat ini masih monitor untuk menjaga hal-hal yang tidak diharapkan,”ungkapnya.

Camat Ciemas juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung, agar senantiasa berhati-hati dalam perjalanan

“Ya apalagi bagi para pengunjung yang baru datang ke wilayah Geopark, karena geografis disini sedikit cukup menguji adrenalin kita. Banyak tanjakan dan tikungan yang cukup tajam dari jalur loji ke Palangpang. Untuk itu tetap berhati-hati dan waspada meskIi kita sudah siapkan pos-pos di titik-titik rawan,”pesannya.

Ditempat yang sama Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar pun menambahkan,

“Saat ini kita dari Polsek Ciemas turunkan 15 personil ditambah BKO dari Polsek Jampang Kalibunder. Dan kita lakukan pos pengamanan ini sejak tanggal 22 dan berakhir di tanggal 2 Januari 2024, dengan pos pengamanan kita terapkan di dua titik, yaitu Puncak darma dan Pantai Palangpang. Dan sampai hari terpantau tidak ada kejadian yang menonjol. Walaupun beberapa hari sebelumnya ada Laka dan kebetulan korbannya juga putra daerah, namun semuanya bisa diatasi,”terangnya.

IMG 20231231 WA0038 01

Lebih lanjut Kapolsek Ciemas juga menghimbau, untuk para pengunjung ke Geopark terutama yang belum tau situasi Geografis di wilayah Geopark

“Kami harapkan kendaraan harus berfungsi baik, termasuk rem karena itu kunci utama dalam lalin agar berjalan baik. Dan tentunya jaga kondisi badan agar sehat dan tidak memaksa jika memang dalam kondisi badan kita tidak sehat,”tandasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *