Satgas TNI 300 Siliwangi, Bagikan Sembako Dalam Rangka Sukacita Natal

IMG 20231228 WA0061

ONENEWSOKE.com

PUNCAK PAPUA, – Dalam rangka memeriahkan perayaan Natal 2023, Satuan Tugas (Satgas) TNI 300 Siliwangi Pos Pintu Jawa yang bertugas di Kabupaten Puncak, Papua, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan TNI dengan rakyat Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Kamis ( 28-12-2023 ).

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, susu, mie instan, dan biskuit. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Danpos Pintu Jawa Lettu Inf Dodi , kepada perwakilan masyarakat.

Lettu Inf Dodi mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat Papua, khususnya di Kabupaten Puncak dalam sujacita perayaan Natal 2023 sehingga diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kami dari Satgas TNI 300 Siliwangi ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kami di Papua, khususnya di Kabupaten Puncak dalam sukacita Natal 2023. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membawa sukacita bagi masyarakat,” ujar Danpos.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan, serta mendukung upaya pemerintah dalam membangun Papua yang damai dan sejahtera. Ia menegaskan bahwa TNI siap bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan Papua yang lebih baik.

“Kami menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Kami juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga stabilitas di Papua,” tegas Lettu Dodi.

Sementara itu, perwakilan masyarakat, Wilenus Murib, mengucapkan terima kasih kepada satgas TNI 300 Siliwangi atas bantuan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermakna bagi masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami. Ini sangat membantu kami, terutama di masa sulit seperti ini. Kami merasa tidak sendirian, karena ada TNI yang peduli dan bersahabat dengan kami,” ucap Wilenus.

Ia juga menyampaikan harapan agar TNI terus hadir dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Papua, khususnya di Kabupaten Puncak. Ia berjanji bahwa masyarakat akan selalu mendukung dan bekerja sama dengan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kami berharap TNI terus berada di tengah-tengah kami, memberikan perlindungan, bimbingan, dan bantuan kepada kami. Kami akan selalu setia dan taat kepada NKRI, serta menjauhi hal-hal yang negatif. Kami bersama TNI untuk Papua yang damai dan sejahtera,” janji Wilenus.

Sumber : Pen Satgas Mobile Yonif 300 Siliwangi

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *