Tumbuhkan Esensi Gotong Royong, Kembali Jajaran Koramil Ciemas Giat Bersihkan DAS Cibinong

IMG 20231226 WA0017 01

OENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Dalam upaya menjaga keseimbangan alam dan lingkungan, serta menumbuhkan kembali rasa kebersamaan atau gotong royong, jajaran Koramil 0622-15/Ciemas kembali menggelar kegiatan pembersihan daerah aliran sungai (DAS) yang berlokasi di Kampung Cibinong, Desa Mekarjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Selasa 26 Desember 2023.

Sekitar pukul 08:30 Wib giat tersebut dilaksanakan jajaran Koramil Ciemas, yang juga dibantu warga masyarakat Desa Mekarjaya dan aparatur pemerintah Desa.

Nampak dari jajaran Koramil Ciemas Serka Budi Hartono dan Serda Latif mewakili Koramil Ciemas yang di kegiatan bersih-bersih sungai tersebut.

IMG 20231226 WA0018

Dalam keterangannya Seka Budi Hartono mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya antisipasi ketika datangnya musim penghujan

“Kami dari jajaran Koramil Ciemas, membantu warga membersihkan DAS ini dalam upaya menjaga datangnya musim penghujan, sehingga luapan air bisa mengalir dialiran sungai, tidak merambah ke pemukiman warga, “ungkapnya

Disisi lain, Lanjut Serka Budi Hartono, ” Sebagai wujud kepedulian kami dari jajaran Koramil Ciemas terhadap kenyamanan dan keamanan warga, serta upaya menumbuhkan kembali rasa kebersamaan atau gotong royong yang saat ini sudah mulai redup. Disinilah kami mencoba menanamkan hal itu dengan memberikan contoh langsung disamping kita pun sering kali melaksanakan komunikasi sosial (KOMSOS) dengan warga dan juga tokoh masyarakat,”tandasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *