Peresmian Sirkuit Giriland Kadununggal, Dihadiri Calon Bupati Sukabumi 2024 Asep Japar

IMG 20231225 WA0069

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Dengan luas 3 hektar, kini Sirkuit Giriland yang berada di wilayah Desa Kadununggal, Kampung Kebonkai RT 018/005,  Kecamatan Kalapanungal Kabupaten Sukabumi diresmikan.

Dari informasi yang dihimpun onenewsoke.com, untuk peresmian sirkuit Giriland tersebut tidak mudah, kerja keras yang cukup panjang yang akhirnya membuahkan hasil. Karena jelas ini efek positifnya bisa mengangkat perekonomian warga disana.

Dalam peresmian sirkuit tersebut, selain dihadiri Muspika Kecamatan seperti Polsek, Koramil, Camat dan juga tokoh masyarakat. Nampak hadir pula mantan Kepala Dinas PU Binamarga Kabupaten Sukabumi Asep Japar yang saat ini santer dibicarakan drinya yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati Sukabumi di pilkada 2024, yang diusung langsung Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dari partai Golkar.

IMG 20231225 WA0070

Kepala Desa Kadununggal Mochamad Yusup yang karib disapa kades bako mengatakan,

” Terwujudnya keinginan kami dengan adanya sirkuit Giriland ini berkat
Kerjasama atau kolaborasi antara Anak Motor KAMILATU SODRUN Kalapanungal dengan Kelompok  pengelola wiIsata Karya Cipta Manunggal, “kata Kades Bako.

Masih kata Kades Bako, “Dan sementara untuk lahan tanah kas Desa pemberian dari pihak perkebunan PT PANYINDANGAN Seluas 3 hektare. Lahan ini tidak mudah diberikan begitu saja ini perjuangan saya  sendiri sebagai kades , ” tukasnya.

Selain itu, Kades Bako juga berharap, selain adanya sircuit, dirinya  ingin terbangunnya Destinasi wisata Desa Kadununggal yang dipusatkan di lahan tersebut. Dirinya juga berharap adanya bantuan dari pihak pemerintahan Kecamatan dan Kabupaten melaui dinas terkait

“Yang sehingga harapan itu bisa terwujud sehingga perekonomian masyarakat bisa terangkat,”harapnya.

Mengenai skala sirkuit Kades Bako pun menerangkan, “Sirkuit ini skala Nasional dan terdaptar di IMI JABAR. Dan dalam peresmian ini diikuti peserta dari wilayah Sukabumi, Bogor dan jakarta.” tandasnya.

Dari pantauan Awak Media onenewsoke.com, antusias warga nampak terlihat di kegiatan peresmian dan pagelaran perdana yang berlangsung sabtu minggu 23-24 Desember 2023.

Ditempat yang sama Ridho salah satu warga mengungkapkan kebanggaanya,

“Kami sebagai warga merasa bangga dengan adanya sirkuit di wilayah desa kami, adanya sirkuit ini, kami yakin akan menjadi hal positif untuk masyarakat selain banyaknya pengunjung yang datang juga perekonomian dipastikan akan meningkat,”ungkapnya.

Termasuk pula Entin warga sekitar mengungkapkan perasaannya

“Alhamdulillah jualan jadi ramai, terima kasih pak Kades Bako yang selalu berpikir keras dalam menciptakan inovasi yang dapat bermanfaat untuk peningkatan ekonomi  warga,”ucapnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *