Meriah! Perayaan Natal Satgas TNI 300 Siliwangi Bersama Masyarakat Sinak Papua

IMG 20231226 WA0061 01

ONENEWSOKE.com

SINAK, – Suasana Natal di Bumi Cenderawasih terasa semakin meriah dan hangat dengan kehadiran Satgas TNI 300 Siliwangi yang berbagi sukacita bersama Masyarakat Sinak, Kab. Puncak Papua. Dalam perayaan Natal gabungan yang digelar di Gereja Sion Kampung Gulambut, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Papua, Satgas TNI 300 Siliwangi menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan berbagai bantuan dan hadiah Natal kepada masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Selasa ( 26-12-2023 ).

Dansatgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P mengatakan bahwa perayaan Natal tahun ini merupakan momen spesial bagi Satgas TNI 300 Siliwangi dan masyarakat Sinak. “Kami merasa senang dan bersyukur bisa merayakan Natal bersama masyarakat Sinak, yang sudah kami anggap sebagai saudara kami. Kami berharap Natal ini membawa damai dan berkat bagi kita semua,” ujarnya.

Sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang, Satgas TNI 300 Siliwangi memberikan satu set pohon Natal, satu ekor babi, 50 ekor ekor ayam, 100 kilogram beras dan bahan makanan lainnya serta 500 topi santa kepada masyarakat Sinak. Selain itu, Satgas TNI 300 Siliwangi juga membagikan puluhan alkitab dan buku bacaan pengharapan kepada anak-anak Sinak. “Ini adalah hadiah Natal kami untuk masyarakat Sinak, semoga mereka bisa merasakan kegembiraan dan keajaiban Natal,” tutur Dansatgas.

Tak hanya memberikan bantuan dan hadiah, Satgas TNI 300 Siliwangi juga ikut berpartisipasi dalam ibadah Natal bersama masyarakat Sinak. Dengan mengenakan pakaian adat Papua, para anggota Satgas TNI 300 Siliwangi menyanyikan lagu-lagu Natal dan membaca firman Tuhan. Mereka juga berinteraksi dan bercanda dengan masyarakat Sinak, terutama anak-anak, yang tampak antusias dan ceria.

Ketua Majelis Immanuel Sinak, Beni Thop Kulawan mengapresiasi kehadiran dan peran Satgas TNI 300 Siliwangi dalam perayaan Natal di Sinak. Ia mengatakan bahwa Satgas TNI 300 Siliwangi telah memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Sinak, baik dalam bidang keamanan, pembangunan, maupun sosial. “Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah membantu kami dalam berbagai hal. Mereka sudah seperti keluarga kami. Kami berdoa agar Tuhan melindungi dan memberkati mereka dalam menjalankan tugasnya,” tandasnya.

Perayaan Natal gabungan di Sinak ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dan solidaritas antara Satgas TNI 300 Siliwangi dan masyarakat Papua. Dengan semangat Natal, Satgas TNI 300 Siliwangi berkomitmen untuk terus menjaga keamanan, kesejahteraan, dan persatuan di tanah Papua.

Sumber : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *