Ini Pesan Kapolsek Jampang Kulon, Saat Gelar TURLALIN Jelang NATARU 2024

IMG 20231224 155717 01

ONENEWSOKE.com

JAMPANG KULON-SUKABUMI, – Dalam upaya menjaga kondusifitas, kenyamanan dan keamanan warga masyarakat di hari Natal dan tahun Baru (NATARU ) 2024, jajaran Polsek Jampang kulon yang di pimpin Iptu Muhlis S.IP., MM., dan juga Muspika Kecamatan Jampang kulon lainnya menggelar TURLALIN atau pengaturan lalu lintas. Minggu 24 Desember 2023

Adapun pengaturan lalu lintas dan titik pos pengamanan sendiri, dari informasi yang dihimpun Awak Media. Ini berada di beberapa titik yang dianggap rawan dalam artian acap kali terjadinya kemacetan akibat adanya kegiatan pasar seperti di jalur Canagen, termasuk pula di wilayah objek wisata Black Stoon dan lainnya.

Nampak hadir pula di kegiatan TURLALIN tersebut dari jajaran Koramil 0622-13/Jampang Kulon, Satpol PP Kecamatan, Puskesmas, Dishub dan juga staf Kecamatan Jampang Kulon.

IMG20231224105908

Giat tersebut telah berlangsung sejak tanggal 21 Desember 2023, dan akan berakhir pada tanggal 2 Januari 2024 tahun depan, yang dilaksanakan selama 24 jam.

Saat dikonfirmasi onenewsoke.com, Kapolsek Jampang Kulon Iptu Muhlis S.IP., MM Mengatakan, kegiatan tersebut telah berlangsung sejak tanggal 21 Desember 2023 dan dilaksanakan selama 24 jam.

“Kami dari jajaran Polsek Jampang Kulon Polres Sukabumi bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Jampang Kulon dalam penanganan NATARU yang tinggal menunggu hari saja. Alhamdulillah kami disini kompak, dan dari pantauan kami dilapangan saat ramai lancar, “ungkapnya.

Selain itu, Kapolsek Jampang Kulon juga menjelaskan, dari sebelumnya bersama jajarannya terus melakukan monitoring di lapangan terutama di titik yang dianggap rawan,

“Seperti di jalur Canagen yang kebetulan disana ada pasar, sering kali terjadinya kemacetan arus lalu lintas, kita juga turunkan personil disana termasuk pula di wilayah Objek Wisata Black Stoon dan lainnya. Dan sesuai perintah pimpinan kami juga bahkan lakukan penambahan personil menjadi 16 orang yang kita turunkan,”kata Iptu Muhlis menambahkan.

Dan dengan tegas, Kapolsek Jampang Kulon juga berpesan kepada warga masyarakat maupun wisatawan,

“Kami menghimbau agar saat melakukan perjalanan, periksa dulu kondisi kendaraan anda serta lakukan berlalulintas yang baik dan benar serta taat aturan berlalulintas. Dan saya tegaskan untuk pengguna roda dua, jangan pakai kenalpot Brong,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Deni Kasi Tantribum (pertahanan dan keamanan umum) Kecamatan Jampang kulon mengatakan,

IMG 20231224 155732

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kami dari jajaran pemerintah Kecamatan Jampang kulon tentunya sudah biasa melakukan hal pengamanan semacam ini, kita sudah lakukan kordinasi dengan stakeholder terkait baik dari Polsek, Koramil, Puskesmas, BPBD dan juga Damkar yang memang cukup dekat dengan Kecamatan, “ungkap Deni

Deni juga menambahkan, “Dan kami lakukan kordinasi itu H plus 7 dan H min 7 dengan stakeholder terkait lainnya. Ya walaupun kita ini hanya jalur lintasan saja, namun kegiatan pengamanan dan lainnya kita selalu lakukan disini. Termasuk juga kita sudah buatkan jadwal pengamanan disini, baik dengan Institusi birokrasi seperti Puskesmas yang sudah kita siapkan juga Pustu dan pos P3K yang tidak jauh dari sini,”kata Deni

Sama, Deni juga berpesan kepada pengguna jalan raya, agar senantiasa menjaga keamanan, kesehatan dan tertib berlalulintas.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *