Karya Bhakti di Wilayah Desa Mekarjaya, Digelar Koramil Ciemas dan Muspika Lainnya

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Telah berlangsung kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan jajaran Koramil 0622/15 Ciemas dan Muspika Kecamatan Ciemas lainnya, pada Sabtu 23 Desember 2023.

Giat sendiri yang dilaksanakan di Kampung Sanggarawa RT 002/005, Desa Mekarjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Sekitar pukul 08:30 Wib, seperti pelaksanaan pembersihan parit, bersih-bersih sampah dan pengalian parit.

Nampak hadir dari perwakilan Koramil Ciemas Pelda Ardiyanto, Serka Budi dan Serda Latif. Hadir pula dari jajaran Polsek Ciemas, Perangkat Desa Mekarjaya, Karang taruna Desa Mekarjaya dan Warga Masyarakat.

Dalam keterangannya, Pelda Ardiyanto mewakili Koramil Ciemas yang juga Babinsa Desa Mekarjaya mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperbaiki jalan yang biasa dilintasi warga dan juga menjaga datangnya musim penghujan, sehingga dilakukan penggalian parit.

“Kami dari jajaran Koramil Ciemas bekerja sama dengan Muspika Kecamatan Ciemas lainnya dalam upaya menjaga, memperbaiki dan mengantisipasi saat datangnya musim penghujan. Sebab akses jalan tersebut merupa salah satu jalan yang digunakan warga, baik Mekarjaya maupun warga luar,”ungkapnya pada onenewsoke.com

Pelda Ardiyanto pun mengatakan, selain melakukan kegiatan tersebut dalam bentuk fisik, juga dalam upaya meningkatkan kembali rasa kebersamaan dan gotong royong

“Sebab saya merasa, Lanjut Pelda Ardiyanto, ” Semangat gotong royong atau kebersamaan saat ini sedikit luntur. Untuk itu kami dari jajaran Koramil Ciemas bukan mengintruksikan kepada warga, akan tetapi kami memberikan contoh terlebih dahulu sehingga kan ditiru nantinya oleh masyarakat. Ya mudah-mudahan saja kegiatan semacam ini akan terus berkelanjutan dan berkesinambungan,”tutupnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *