Berita  

Edwin Korban Tenggelam di Sungai Nyalindung Leutik di Desa Mandrajaya, Akhirnya Ditemukan

IMG 20231220 WA0127 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Edwin (23), salah satu warga Kampung Bojong Kalong RT 002/001, Kedusunan Nyalindung Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tenggelam di sungai Nyalindung Leutik.

Dari informasi yang dihimpun Awak Media onenewsoke.com, peristiwa tenggelamnya korban diduga saat dirinya kumat penyakitnya yang sudah lama diderita yaitu penyakit Ayan/Epilepsi, saat korban sedang memancing di TKP. Dan diduga korban terpeleset saat penyakitnya kumat dan tenggelam.

Sementara itu, dari kesaksian Kepala Desa Mandrajaya Ajat dari informasi yang diterimanya dirinya dari Bapak korban Maman menjelaskan,

“Setelah shalat subuh korban menuju tempat pemancingan (Nyalindung Leutik) yang sebelumnya memang korban mancing disana dan mendapatkan ikan yang cukup banyak. Kecurigaan muncul Maman ( bapak korban ), karena pas jam 12:00 Wib korban tak kunjung pulang, yang biasanya pulang dulu ke rumah untuk  makan,”terang Kades Ajat

“Setelah meyakini bahwa Edwin ( Korban) takutnya ada hal-hal yang tidak diharapkan”, Lanjut Kades Ajat, ” Setelah itu  Bapak korban memberitahukan kepada tetangganya kejadian anaknya tersebut. Akhirnya warga pun berdatangan ke TKP temasuk kami dari jajaran Pemerintah Desa dan juga dari Muspika Kecamatan Ciemas untuk melakukan pencarian. Dan sekira pukul 15:00 Wib, korban pun bisa ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia,”imbuhnya.

IMG 20231220 WA0155

Kami juga dari jajaran pemerintahan Desa Mandrajaya turut berdukacita atas musibah ini, semoga almarhum diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,”tandasnya.

Proses pencarian pun dilakukan setelah informasi kejadian tersebut beredar, termasuk dari  Tim Palika (penyelam ) sekaligus salah satu anggota BPBD wilayah Kecamatan Ciemas Umar dan timnya.

Saat dikonfirmasi onenewsoke.com Umar mengatakan,

“Alhamdulillah korban bisa kami temukan sekitar pukul 15:00 Wib, dengan jarak 2 meter dari lokasi dimana korban sebelumnya memancing. Kondisi korban sudah meninggal dengan posisi tubuh terlentang. Dan kedalaman sungai saat kami melakukan penyelaman sekitar 3 Meter dari permukaan air,” pungkasnya.

Usai ditemukan, korban pun langsung dibawa ke rumah duka yang tidak terlalu jauh dari TKP. Langsung diurus sebagai mana mestinya, dan rencana dikebumikan sore ini juga. Keluarga korban pun telah ikhlas menerima atas musibah tersebut.




Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *