Bersama Jajaran Diskominfo, Bupati Sukabumi Sampaikan Perihal Peningkatan Kapasitas Kelembagaan dan SDM

FB IMG 1702767588372 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berbincang-bincang dengan para pegawai di Lingkup Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) di Bumi Mandiri Center (BMC) Kadudampit, Sabtu, 16 Desember 2023. Bincang -bincang tersebut dilakukan dalam agenda peningkatan kapasitas kelembagaan dan SDM di era digital yang diselenggarakan dari 16 s/d 17 Desember 2023.

Menurut Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri, kegiatan ini sebagai upaya membentuk SDM ASN yang unggul. Karenanya di dalam kegiatan ini diisi dengan materi dari narasumber kompeten.

“Kami menghadirkan pemateri dari Balitbangda, BPKAD dan BKPSDM. Sebab, kami ingin pegawai di Lingkup Diskominfo menjadi SDM taat terhadap aturan serta mampu memahami perencanaan dan manajerial,” terangnya.

Selain itu, lanjut Herdy, untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar pegawai. Dan terbukti melalui kekompakan, Diskominfo mampu meraih berbagai prestasi. Baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Berkat kekompakan, kami mampu meraih 20 penghargaan. Termasuk tanda tangan eletronik yang mendapatkan penghargaan di tingkat nasional,” ungkapnya

Sementara itu, H. Marwan mengajak pegawai Diskominfo untuk mengubah pola pikirnya selain melaksanakan tugas dan fungsi juga berorientasi pada pemanfaatan potensi serta membuka lapangan kerja

“Mindset kita tidak selalu menjadi pekerja. Akan tetapi, kita harus mampu membuka lapangan kerja,” ujarnya.

Apalagi dengan melihat potensi yang melimpah di Kabupaten Sukabumi. Menurut H. Marwan peluang usaha sangatlah banyak.

“Peluang usaha ada di mana-mana,”ucapnya.

Untuk memanfaatkan potensi itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus menggelar berbagai festival. Hal itu untuk promosi potensi yang ada di wilayahnya guna memunculkan berbagai peluang usaha bagi masyarakat

“Kita dorong potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi melalui event. Seperti halnya festival buah lokal unggulan ataupun yang lainnya,” tandasnya.

H. Marwan berharap semua orang ke depannya tidak sekadar mengejar pendidikan untuk menjadi pekerja. Namun, harus bisa menciptakan lapangan kerja bagi yang lain.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *