Hari Juang TNI AD ke-78, Jajaran Koramil Ciemas Gelar Bakti Sosial Bersihkan DAS Cikalong

IMG 20231214 WA0109 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Dalam mengimplementasikan esensi HARI JUANG TNI AD tahun 2023, Koramil 0622-15/Ciemas menggelar kegiatan bakti sosial bersama warga masyarakat Desa Mekarsakti Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis 14 Desember 2023

Diketahui, kegiatan bakti sosial tersebut dengan cara membersihkan DAS ( daerah aliran sungai ) Cidatar, yang berlokasi Kedusunan Cikalong Kampung Citiis.

Sekitar pukul 09:00 Wib kegiatan tersebut dilaksanakan, nampak dari jajaran Koramil Ciemas seperti Serka Budi Hartono, Koptu Saidi Anwar, Gapoktan Desa Mekarsakti yang di ketuai Nanang dan masyarakat sekitar.

IMG 20231214 WA0108

Saat dikonfirmasi onenewsoke.com, Koptu Saidi Anwar menjelaskan, pertama dalam rangka hari juang TNI AD kegiatan tersebut dilaksanakan,

“Selanjutnya, kami dari jajaran Koramil Ciemas tentunya menjaga dalam rangka datangnya musim penghujan nanti. Sehingga aliran sungai bisa berjalan lancar, yang tidak mengakibatkan banjir ke Pemukiman warga,”ungkapnya.

“Kami ini dalam upaya antisipasi dan menumbuhkembangkan kembali qiroh gotong royong terhadap warga binaan kami. Sehingga sifat gotong royong nantinya akan mendarah daging terhadap warga, dan paling utama kami mengimplementasikan esensi dari salah satu moto TNI BERSAMA RAKYAT KUAT,”tandasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *