Pelaku Penganiayaan Salah Satu Warga Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas, Berhasil Diamankan Polisi

IMG 20231213 WA0054 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Fahmi Akbar (19), salah satu warga Kampung Ciloa, RT 001/005 Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, jadi korban kekerasan tetangganya yang diduga pelakunya mengalami gangguan jiwa, Selasa 12 Desember 2023.

Diketahui pelaku/ODGJ tersebut yang berinisial “B” diperkirakan berusia 40 tahun lebih, yang juga merupakan tetangga korban sendiri. Yang memang pelaku punya latar belakang sendiri, sempat menjadi salah satu pasien di salah satu tepat rehabilitasi  gangguan jiwa di Sukabumi

IMG20231212093953 01

Dari informasi yang dihimpun onenewsoke.com, peristiwa penganiyaan terjadi pada Senin malam (11/23) sekitar pukul 23:30 Wib, saat itu korban sedang tertidur pulas. Tiba-tiba pintu rumahnya di buka paksa oleh pelaku/ODGJ, dan langsung menyerah korban dikamaranya dengan cara membabi buta menyerang korban. Setengah sadar korban pun lalu melarikan diri minta pertolongan tetangga.

Dan saat itu juga, tetangga korban meminta pertolongan pemerintah Desa dan langsung berkordinasi dengan Polsek Ciemas. Tanpa menunggu lama, pemerintah Desa Ciwaru dan Polsek Ciemas mendatangi TKP yang dibarengi warga setempat pun berdatangan ke TKP.

Dan saat itu juga korban dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Luka yang cukup lumayan dengan 11 jahitan dimuka korban dan beberapa luka memar bekas tonjokan disekitaran muka dan kepala korban.

Gerak cepat, jajaran Polsek Ciemas yang di Komando Iptu Azhar Sunandar memerintah jajaranya untuk melakukan pencarian terhadap pelaku, antisipasi hal-hal yang tidak diharapkan kemudian. Dan sekitar pukul 22:00 Wib Selasa malam, pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke mapolsek Ciemas, untuk menunggu proses selanjutnya. Yang rencananya akan dirujuk ke salah satu RS di Sukabumi.

IMG 20231212 WA0244

Selanjutnya, Polsek Ciemas pun melakukan pemanggilan terhadap keluarga kedua pihak, baik keluarga korban maupun pelaku/ODGJ. Mediasi pun berjalan lancar dan pihak pelaku akan membiayai pengobatan korban sampai sembuh total.

Saat dikonfirmasi Awak Media onenewsoke.com, Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar mejelaskan upaya telah dilakukan, baik kordinasi dengan pihak-pihak terkait maupun pemanggilan terhadap kedua pihak keluarga dari korban dan pelaku

“Sementara ini, pelaku alhamdulilah sudah kita amankan di Polsek,”terang Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar pada onenewsoke.com.

Kapolsek juga mengatakan, akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membawa pelaku atau ODGJ tersebut untuk mendapatkan perawatan khusus nantinya.

Ditempat yang berbeda, Kepala Desa Ciwaru Sirojudin menjelaskan. Peristiwa tersebut sebenarnya bukan kali pertama di wilayahnya. Dan pemerintah Desa telah membantu dan berupaya saat itu atas kesembuhan orang tersebut (red_B)

“Sempat terkahir di bulan Agustus 2023, pelaku dibawa ke tempat rehabilitasi, namun salah satu faktor keuangan mungkin, belum sembuh total yang akhirnya orang itu di ambil dari tempat rehabilitasi,”tandasnya

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *