Masih Perihal Stunting, Wabup Minta Rumuskan Strategi Lanjutan

FB IMG 1702455281589

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Wakil Bupati Sukabumi H. iyos Somantri membuka Rapat Evaluasi Tim Percepatan Stunting Kabupaten Sukabumi 2023 di Pendopo, Rabu (13/12/23).

Dalam Laporannya, Sekdis DPPKB, Hj.Tia Fatimah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi penurunan stunting 2023 di Kab Sukabumi. Rapat diikuti oleh unsur kecamatan dan desa secara Virtual.

” Harapannya penurunan angka Stunting di Kab Sukabumi secara signifikan akan bisa terwujud,” jelasnya

Dalam arahannya, Wabub mengatakan Rapat ini merupakan momen penting untuk mengevaluasi capaian, mengidentifikasi hambatan, dan merumuskan strategi lebih lanjut guna mengakselerasi terjadinya penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Sukabumi.

” Kita bersyukur seluruh Tim Percepatan Penurunan Stunting memiliki komitmen yang kuat untuk terus berupaya meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya

Menurut Wabup capaian dalam mengakselerasi penurunan stunting ini telah menunjukan hasil positif dan progresnya jelas. Akan tetapi masih ada beberapa permasalahan yang harus dicarikan solusinya dan unsur penting yang memerlukan penanganan serius di beberapa kecamatan yang tinggi stuntingnya termasuk potensi munculnya stunting baru.

“Dengan adanya rapat evaluasi ini, persoalan yang belum terpecahkan saat penanganan stunting di lapangan, maka bisa ambil langkah-langkah yang tepat untuk bisa penuhi, temukan, pecahkan dan rumuskan melalui rapat evaluasi,”tandasnya

Sebagai informasi, Berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan pada Agustus 2023 lalu menunjukkan penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Sukabumi,

” Saya mengapresiasi kepada seluruh stakeholder ,kecamatan dan desa yang sudah bahu membahu bekerjasama untuk menurunkan angka Stunting di Kab Sukabumi, semoga upaya ini akan terwujud dengan baik,” pungkas Wabup.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *