Kades Terpilih di Wilayah Kecamatan Ciemas Gelar Sertijab

20231211091010 IMG 0227 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Telah berlangsung kegiatan Sertijab (serah terima jabatan) Kepala Desa dan juga pelantikan Ketua PKK Desa terpilih, pada Senin 11 Desember 2023.

Helat yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Yang dipimpin langsung Camat Ciemas Usep Supelita SE.,MM.

Ada empat (4) Kepala Desa terpilih yang saat ini melaksanakan kegiatan Sertijab tersebut. Namun dari informasi yang dihimpun Awak Media, satu Kepala Desa melaksanakan secara sendiri di Kantor Desa Cibenda yaitu Kades Adi Rizwan S.Ip.

Sementara itu, yang melaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Ciemas diantaranya; Ajat, Wida dan Wisnu.

IMG20231211085134

Nampak hadir di kegiatan tersebut, Camat Ciemas Usep Supelita SE.,MM., Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar, Danramil Ciemas Lettu Arm Akyadi dan para anggotanya, Ibu Bayangkari dan Persit, UPTD PU Ciemas, TP PKK Kecamatan/Desa, Kepala KUA Kecamatan, staf Puskesmas Tamanjaya dan Ciemas, para perangkat Desa untuk Kades terpilih dan tamu undangan lainnya.

Terlihat pula dari beberapa Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Ciemas hadiri kegiatan tersebut diantaranya Kades Mekarjaya H Dacep, Ciwaru Sirojudin, Girimukti Akung Samsudin.

Acara yang dibuka sekitar pukul 08:50 Wib, dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran, disambung dengan surat keputusan Bupati Sukabumi yang disampaikan petugas, dan juga surat Keputusan Ketua PKK untuk pergantian ketua TP PKK Desa terpilih.

20231211093106 IMG 0235

Diketahui, Sertijab Kepala Desa terpilih yang diserahkan dari Pjs Kepala Desa Mekarjaya Fitra Juanda kepada Kepala Desa terpilih Wida, Pjs Kepala Desa Mandrajaya Ibin kepada Kepala Desa terpilih Ajat, Desa Ciemas kepada Kepala Desa terpilihnya Wisnu dan Desa Cibenda kepada Kepala Desa terpilihnya Adi Rizwan S.Ip.

Dalam sambutannya Camat Ciemas Usep Supelita SE.,MM., mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap semua pihak yang bisa menjalankan Pilkades serentak aman dan lancar

“Kami dari jajaran pemerintah Kecamatan Ciemas, mengucapkan banyak terima kasih kepada para panitia pelaksana kegiatan Pilkades di empat Desa, panitia pengawas, BPD dan seluruh warga masyarakat. Sehingga kita bisa menyelenggarakan Pilkades serentak dengan sukses tanpa Ekses. Dan saat ini kita bisa melaksanakan Sertijab Kepala Desa secara bersama-sama,”tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Mekarjaya Wida. Dirinya adalah salah satu Kepala Desa terpilih yang sekaligus mengukir sejarah untuk wilayah Kecamatan Ciemas, dengan tampilnya sosok Kepala Desa perempuan pertama kalinya. Wida mengatakan,

“Saya Alhamdulillah menjadi Kepala Desa terpilih untuk Desa Mekarjaya dan kebetulan perempuan yang pertama kalinya ada di wilayah Kecamatan Ciemas. Tentunya saya punya misi juga ingin mengangkat kaum gender agar pro aktif dalam pembangunan di wilayah Kecamatan Ciemas khususnya ,”ungkapnya

Selain itu, Wida juga berpesan kepada para perangkat Desa yang dirinya pimpin agar tetap disiplin dan pro aktif dalam segala halnya,”pungkasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *