Antisipasi Banjir Dimusim Penghujan, Jajaran Koramil Ciemas Giat Bersihkan DAS di Sanggarawa

IMG 20231208 WA0069 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI , – Paska turunnya hujan di wilayah Kecamatan Ciemas, tepatnya di Kampung Sanggarawa, Desa Mekarjaya. Mengakibatkan daerah aliran sungai (DAS) disana terjadinya penyempitan aliran.

Dengan sigap, jajaran Koramil 0622-15/Ciemas yang bekerja sama dengan warga setempat menggelar kegiatan sungai, pada Jum’at 8 Desember 2023.

Helat sendiri yang dilaksanakan sekitar pukul 08:45 Wib, dengan membersihkan aliran disekitar sungai Sanggarawa.

IMG 20231208 WA0071

Adapun dari jajaran Koramil Ciemas yang hadir di kegiatan tersebut diantaranya Pelda Ardiyanto, Serka Budi Hartono dan Serda Latif.

Dalam keterangannya Serka Budi Hartono mewakili jajaran Koramil lainnya menjelaskan, kegiatan tersebut lebih pada antisipasi saat musim hujan nantinya

“Kami dari jajaran Koramil Ciemas, membantu warga membersihkan DAS ini dalam upaya menjaga saat musim hujan nantinya, sehingga aliran sungai bisa berjalan lancar. Sehingga tidak meluap dan terjadi banjir ke pemukiman warga,”terangnya.

Serka Budi juga menjelaskan, “Kegiatan ini akan terus dimonitor sampai datangnya musim penghujan. Sehingga segala sesuatunya bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diharapkan,”tandasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *