Lomba Peragaan Busana Muslim Berbahan Percak Tingkat Kabupaten, Dibuka Wakil Bupati Sukabumi

FB IMG 1700903783763

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Lomba peragaan busana muslim dari bahan limbah kain perca untuk kelompok anak usia dini tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2023, yang bertempat di pendopo dibuka Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, pada Sabtu (25/11/23)

Ketua Forum Paud Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan kegiatan menyampaikan, program dari Forum Paud Kabupaten Sukabumi yang diikuti oleh 47 anak dari 47 Kecamatan.

“Kegiatan ini mengusung tema ” Limbah Jadi Berkah, Ekonomi akan bertambah Paud Sukabumi semakin Indah “, selain itu untuk meningkatkan kreatifitas anak dalam dunia Fashion, harapannya dengan adanya acara ini juga bisa memberikan perhatian terhadap dampak lingkungan dengan pengelolaan sampah,” ungkapnya

FB IMG 1700903798195

Ditempat yang sama, Wakil Bupati dalam sambutanya mengapresiasi lomba peragaan busana dari bahan limbah kain perca bagi anak-anak PAUD, menurutnya sebagai sarana penanaman kreatifitas sejak dini bagi generasi muda juga lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan mengurangi dampak negatif limbah tekstil serta mendukung gerakan keberlanjutan yang semakin penting dalam menjaga lingkungan.

“Tentu kegiatan ini melahirkan inspirasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk bisa tampil cantik, dengan busana yang menutup aurat, busana yang memenuhi kaidah syar’i dan busana yang baik,” jelasnya

Selain itu, lanjut Wabup, ini meningkatkan keterampilan yang dapat menambah penghasilan, serta sebagai alat syiar berbusana Muslimah yang trendi di masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Juga meningkatkan keterampilan dan memunculkan kreativitas untuk menghasilkan karya dan prestasi serta mensukseskan gerakan transisi PAUD ke-SD yang menyenangkan,” tambahnya

Masih dikatakan Wabup, Keberadaan forum PAUD di Kabupaten Sukabumi sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumberdaya yang ada.

” Forum PAUD merupakan sebuah organisasi sukarela, yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat,”tandasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *