Ribuan Siswa di Pangandaran Antusias Mendaftarkan Diri Untuk Jadi CAPASKA

ONENEWSOKE.com

PANGANDARAN, – Antusias CAPASKA ( calon paskibra kabupaten), adanya peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun ini, kurang lebih 1.500 calon peserta mendaftarkan diri untuk menjadi anggota Paskibra dari tingkat SLTP sampai SLTA.

Kegiatan penerimaan calon anggota Paskibra Kabupaten Pangandaran tahun angkatan 2024, yang di gelar di SMAN 1 Parigi, Pada Minggu (18/11/ 2023)

Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Pangandaran sekaligus panitia pelaksana kegiatan pembukaan CAPASKA, Satrio mengatakan,

“Alhamdulillah tahun ini (2023) jumlah pendaftar kurang lebih sekitar 1.500 siswa tingkat SLTP dan SLTA, angka ini naik drastis dibanding pada tahun sebelumnya,”ujarnya saat ditemui onenewsoke.com pada Minggu 19 November 2023

Satrio juga menjelaskan, kegiatan acara tersebut bertujuan untuk bagaimana sekolah jenjang SLTP dan SLTA yang kita satukan menjadi wadah, yaitu keluarga besar Paskibra Kabupaten Pangandaran,”imbuhnya.

Satrio pun berkeinginan Paskibra di Kabupaten Pangandaran menjadi lebih maju, lebih giat dalam membina dalam satu generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Pangandaran,”harapnya.

Masih kata Satrio,”Sesuai dengan moto Paskibra yaitu memberi manfaat kepada seluruh saudara kita yang berada di Palestina, kita akan melakukan penggalangan dana,”katanya.

“ya Alhamdulillah jutaan rupiah terkumpul, dan bakal kita transferkan melalui organisasi internasional,”tukasnya

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Ideologi Kebangsaaan Kesbangpol Kabupaten Pangandaran Apep Wahyu menjelaskan, “Calon anggota Paskibra tahun ini alhamdulillah lebih antusias dibanding tahun sebelumnya,”ungkapnya.

“Pengurus PPI dan anggota Paskibra harus lebih semangat, dan aktif kembali untuk menumbuh semangat juang, khususnya di Paskibra Kabupaten Pangandaran, “tandasnya.

Dan informasinya, pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran selalu aktif dan mendukung kegiatan Paskibra, bahkan mengelontorkan anggaran yang dititipkan melalui Kesbangpol Kabupaten Pangandaran

Reporter : Miming SN

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *