Laka Lantas di Tanjakan Cipecang Hampir Merenggut Nyawa, Ini Pesan Koramil Ciemas!

IMG 20231102 WA0033 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, –  Laka Lantas tunggal yang hampir saja merenggut nyawa sopir pengemudi mobil Drum Truk dengan Nopol B 9744 QW, terjerumus ke jurang sedalam KL 6 Meter dan langsung terbakar.

Laka Lantas tersebut terjadi di ruas jalan Tanjakan Cipecang, yang berada di jalur jalan Waluran – Mareleng – Palangpang Km.Bdg 209+050 tanjakan Cipecang Tamanjaya Ciemas, pada Rabu 1 November 2023, sekira pukul 08:35 Wib.

Dari informasi yang dihimpun Awak Media onenewsoke.com, Kendaraan tersebut yang dikendarai oleh Anwar Sadat asal Bogor dan kondektur yang bernama Awik Haryanto yang hendak membawa muatan Hotmix atau aspal panas ke Desa Ciwaru.

Namun naas, diduga di TKP rem mobil tersebut tidak berfungsi dengan baik yang mengakibatkan kendaraan blong dan masuk ke jurang.

Dan saat mau dikonfirmasi dengan sopir yang bawa kendaraan, belum bisa dikonfirmasi karena masih dalam keadaan shock dirinya. Namun tidak ada luka berat yang dialami Sopir maupun kondekturnya.

Nampak pula di TKP jajaran Muspika Kecamatan Ciemas seperti Camat Ciemas, dari jajaran Koramil, Polsek dan juga dari Satpol PP Kecamatan Ciemas, Damkar Kecamatan Ciemas juga warga masyarakat sekitar berada disana.

Serka Ade Setiawan, Sertu Hendra dan Sertu Hadin yang langsung mendatangi TKP untuk memberikan pertolongan pertama,

“Kami dari Jajaran Koramil Ciemas, dengan mendengar adanya Laka Lantas yang tidak jauh dari Mako Koramil Ciemas, langsung berangkat ke TKP. Disana kami sudah melihat kondisi sopir yang sudah tidak berdaya dan sock. Terus melihat kendaraan yang terbakar cukup hebat. Kami pun langsung kordinasikan dengan Muspika Kecamatan Ciemas lainnya,”ungkap Serka Ade Setiawan pada onenewsoke.com

Selain itu, Serka Ade Setiawan juga menjelaskan, sopir dan kernetnya langsung dibawa ke Puskesmas Tamanjaya untuk mendapatkan perawatan. Karena Sopir kena percikan Hotmix atau aspal panas pada bagian tubuhnya. Namun tidak mengalami luka berat.

Ade juga berpesan, terhadap pengendara yang melintasi jalur tanjakan turunan Cipecang, “Agar sebelumnya cek dulu kondisi kendaraan dan muatan yang sekiara tidak mampu membawa muatan yang dibawanya agar jangan memaksakan diri,”tandasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *