Berita  

Begini Kata Dandim Kota Sukabumi, Usai Hadiri Rakor Kesiapan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI KOTA, – Dalam rangka upaya  pengamanan pemilu, yang akan berlangsung pada Tahun 2023-2024. Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int, hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 tingkat Kota Sukabumi.

Acar yang berlangsung bertempat di Aula Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Jalan Perintis kemerdekaan, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, pada  Senin (16/10/2023).

Dalam kesempatan ini, dihadiri oleh PJ Walikota Sukabumi Drs. Kusmana Hartadji MM., Wakil Bupati Sukabumi Drs. Iyos Somantri, M.Si., Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setiawan Wibowo S.H., S.I.K., M.Si., Kajari Kota Sukabumi Dr. Setiyowati, Ketua DPRD Kota Sukabumi H. Kamal Suherman S.H., Kepala Pengadilan Negeri Sukabumi Yusuf Syamsuddin S.H., M.H., Perwakilan dari KPU Provinsi Jabar Aris Saputro S.H., Yesti Yustia Asih M.Si. (Ketua Bawaslu / Koordiv SDM, Organisasi, Datin dan Diklat Bawaslu Kota Sukabumi), Basuki S.H., (Sekretaris KPU kota Sukabumi).

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Sukabumi Drs. Kusmana Hartadji MM., menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen semua pihak dalam upaya menjaga kondusifitas dan keamanan di Sukabumi.

Tak lupa, PJ. Walikota Sukabumi pun memberikan apresiasi kepada Kapolres Sukabumi Kota, yang telah menyelenggarakan Rapat ini bersama para unsur Forkopimda.

Lebih lanjut, Kusmana menerangkan, bahwa pengamanan Pemilu 2024 sudah tentu harus melibatkan sejumlah strategi yang matang dan terencana.

”Pam pemilu bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi juga merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai sebagian dari masyarakat Indonesia,” kata Pj. Walikota Sukabumi.

Menurutnya, seluruh pihak yang terlibat terutama kepada aparat keamanan dan ASN harus adil dan transparan untuk menjaga kondusifitas pemilu.

Ia pun berharap, dengan kerjasama kolaborasi yang baik antara Aparat Keamanan, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat, Pemilu akan berlangsung adil, aman damai dan demokratif.

”Berkolaborasi dan komitmen adalah kunci untuk sukses. Momen penting dalam perjalanan Pesta Demokrasi pada tahun 2024, semoga berjalan lancar,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int. menyampaikan kebijakan Kodim 0607/Kota Sukabumi guna pengamanan pemilu, dan strategi dalam rangka menjaga Netralitas TNI.

Disamping itu, pihaknya juga membantu Pemerintah dan Polri dalam Pemilu, diantaranya pemetaan daerah rawan konflik, perbantuan distribusi logistik pemilu, optimasi peran Satkowil, dan memaksimalkan perbantuan pengamanan pemilu

Kodim 0607 siap membantu Polri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat sebagai implemntasi tema HUT TNI, TNI patriot NKRI pengawal demokrasi Untuk Indonesoa Maju,”tandasnya.

Sumber Pendim 0607

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *