Berita  

Warga Nelayan Pesisir Pantai Bojongsalawe Pangandaran, Dibanjiri Hasil Tangkapannya

IMG 20230918 WA0053 01

ONENEWSOKE.com

PANGANDARAN, – Saat di musim kemarau yang cukup panjang, khususnya di wilayah pesisir pantai Bojong Salawe, Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, warga disuguhan dengan melimpahnya ikan laut.

Nampak terlihat ibu-ibu antusias membeli ikan hasil laut yang melimpah tersebut. Tentunya dengan harga yang sangat bermasyarakat. Pemandangan tersebut terjadi pada Senin 18 September 2023, sekitar pukul 08:00 Wib.

Situasi seperti itu, sangat dinanti – nanti para nelayan mengingat pada beberapa waktu sebelumnya, hasil tangkap jaring ikan mereka sepi hasil tangkapannya.

Menurut Dadang salah satu Nelayan di pesisir Pantai Bojong Salawe, biasanya ikan yang dihasilkan ini biasanya langsung dijual ke perorangan tidak melalui pelelangan. Dikarenakan bila melalui pelelangan, harga otomatis akan naik. Bila mana ikan tidak habis atau tersisa ikan tesebut oleh para nelayan akan diproduksi menjadi ikan asin,”ungkapnya.

Masih kata Dadang, “Akan tetapi omset hari ini ikan yang dihasilkan 3x lipat dari biasanya, kemungkinan besar akan dilempar ke pelelangan,”Dadang menambahkan.

Dadang juga berharap, kedepanya mudah-mudahan hal seperti ini terus terjadi mengingat sekarang harga apa-apa serba mahal dan nelayan tergantung pada hasil tangkapan ikan,”harapnya.

Reporter : Miming SN

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *