Berita  

Pangdam III/Siliwangi Amankan Kunjungan Presiden di Tanah Pasundan

IMG 20230913 WA0195

ONENEWSOKE.com

BANDUNG, – Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi (Pangdam III/Slw) Mayjen TNI Erwin Djatniko selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Pam VVIP memimpin operasi pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam rangka peninjauan dan uji coba Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB), Rabu (13/09/2023).

Dalam kunker Presiden Jokowi di Tanah Pasundan, Pangdam selaku
Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, mengecek langsung tempat kedatangan Presiden RI di Stasiun KCIC Padalarang Kp. Curug Agung Ds. Kertajaya Kec. Padalarang Kab. Bandung Barat.

Kodam III/Slw mengerahkan 947 personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya yang tersebar di berbagai titik yang dikunjungi Presiden Jokowi serta menyiagakan pasukan gabungan TNI-Polri di lokasi rawan yang akan dilalui Presiden dan rombongan mulai dari Stasiun Kereta Api Padalarang sampai Stasiun Bandung.

Pangdam III/Slw menekankan agar pelaksanaan pengamanan VVIP jangan hanya dijadikan tugas rutin, namun jadikan tugas tersebut sebagai tugas baru yang merupakan tugas kehormatan.

“Berikan rasa aman dan nyaman selama Bapak Presiden Joko Widodo melaksanakan kegiatannya di wilayah Kab. Bandung Barat dan Kota Bandung sehingga dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar,” ucap Pangdam.

Diakhir kegiatan Pangdam mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di Wilayah Bandung dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugasnya kepada para prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP di wilayah Kodam III/Slw yang berjalan dengan lancar dan terkendali,” ucap Pangdam.

Presiden Jokowi dan rombongan dalam kunjungan kerjanya melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung yang rencana akan segera dioperasikan penggunaannya secara bertahap pada tanggal 1 Oktober 2023.

Turut hadir mendampingi Pangdam III/Slw dalam Kunker Presiden RI, Danrem 062/TN, Asintel, Asops Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Dandim 0609/Cimahi dan Dandeninteldam III/Slw.

Sumber : Pendam III/Siliwangi

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *