Berita  

Kumpulkan Sampai 2131 Labu Darah, Kontribusi Polisi dalam Palabuhanratu Donor Darah

IMG 20230913 WA0035

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Polres Sukabumi Polda Jabar terus aktif berkontribusi dalam upaya penyelenggaraan Palabuhanratu Donor Darah. Kegiatan yang telah mencapai tahap ke IV ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 2.131 labu darah sejak dimulai pada bulan April 2022. Kini, jadwal ke-19 tahap IV akan dilaksanakan di SMAN 1 Palabuhanratu. Selasa 12 September 2023.

Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Maruly Pardede, mengungkapkan, “Kami dengan senang hati akan mengirimkan anggota kami untuk turut serta dalam kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 12 September 2023, di SMAN 1 Palabuhanratu.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam mendukung terpenuhinya persediaan darah.

Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh UPTD Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhanratu (PPK-BLUD) dengan pendampingan dari Puskesmas Palabuhanratu. Mereka akan menerapkan prinsip-prinsip transfusi darah, mulai dari pengecekan kelayakan donor, pelaksanaan transfusi, hingga paska transfusi.

Kapolres Sukabumi Polda Jabar menambahkan, “Ini adalah contoh konkret dari sinergi antara kepolisian, rumah sakit, dan masyarakat dalam mendukung kebutuhan kritis darah. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Palabuhanratu.” Tambahnya.

“Kegiatan donor darah ini juga menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga kesehatan masyarakat dan memberikan dukungan yang berarti untuk kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.” tutup Ibrahim Tompo.

Sumber : Bid Humas Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *