Berita  

Taman Baca Setya Wibawa di Cikurutug, Diresmikan Kapolresta Sukabumi

IMG 20230912 WA0140

ONENEWSOKE.com

KOTA SUKABUMI, – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota, Rini Ari Wibowo dan unsur Muspika Kecamatan Cireunghas Sukabumi meresmikan taman baca Setya Wibawa di Kampung Karikil Desa Cikurutug Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/9/2023).

Selain meresmikan taman baca, orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota tersebut menyalurkan bantuan sosial berupa buku bacaan, peralatan sekolah dan puluhan paket sembako kepada warga sekitar.

“Hari ini kita meresmikan taman baca Setya Wibawa yang diinisiasi oleh Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug Polsek Cireunghas, Bripka Dzikri Nur Hakim, yang berkolaborasi dengan babinsa dan Kepala Desa dalam rangka untuk meningkatkan literasi baca dan tulis sehingga dapat meningkatkan pengetahuan, menjadi anak yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo kepda awak media.

“Saya berharap kolaborasi antara Pemerintah Desa Cikurutug, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh elemen masyarakat dapat terus dilaksanakan, sehingga dapat mendukung terhadap terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif,” sambungnya.

“Kita juga, ada kegiatan baksos dari Bhayangkari Peduli, memberikan bantuan berupa buku, peralatan sekolah dan sembako kepada warga disini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Cikurutug ini.” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikurutug, Muhammad Rifai mengatakan, kehadiran Kapolres Sukabumi Kota dan Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota pada peresmian taman baca Setya Wibawa tersebut menjadi suatu kebanggan bagi warga Kampung Karikil Desa Cikurutug Kecamatan Cireunghas.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Kapolres Sukabumi Kota yang berkenan datang ke Desa kami dan meresmikan taman baca Setya Wibawa ini. Alhamdulilah ini merupakan suatu anugerah bagi kami,” kata Rifai kepada wartawan.

“Mudah-mudahan ke depan, taman baca ini bisa lebih maju dan betul-betul membantu masyarakat, khususnya anak-anak, siswa siswi Sekolah Dasar maupun SMP yang ada di Kampung Karikil ini.” pungkasnya.

Senada dengan Kepala Desa, Jeffri Demora (46 tahun), yang merupakan salah satu Ketua RW di Kampung Karikil Desa Cikurutug menyambut baik kegiatan sosial yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota.

“Saya mewakili warga saya sangat berterimakasih atas diadakannya taman baca ini, serta bantuan yang diberikan kepada warga dan para jompo disini.” ucap Jeffri Demora.

Diketahui sebelumnya, Taman Baca Setya Wibawa yang diresmikan oleh Kapolres Sukabumi Kota tersebut merupakan inovasi Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug Polsek Cireunghas, Bripka Dzikri Nur Hakim setelah sempat menggelar Pustaka Keliling Motor Ceria menggunakan sepeda motor Dinas Bhabinkamtibmas.

Inovasi yang dilakukannya tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan literasi bagi siswa siswi maupun warga sekitar yang tinggal jauh dari perkotaan.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *