Berita  

Melalui Cabang Purabaya-Sagaranten, Perumda TJM Saluran Air Bersih Untuk Warga Akibat Kemarau

IMG 20230907 WA0121 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Mengantisipasi dampak kemarau, Perumdam Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi melalui Cabang Purabaya-Sagaranten bersama relawan Sehati, P2BK Purabaya, dan BPBD Kabupaten Sukabumi, menyalurkan air bersih.

Kepala Perumdam TJM Cabang Purabaya-Sagaranten Hendra Nugraha mengatakan ini adalah salah satu bentuk program corporate social responsibility (CSR) perusahaannya. Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi juga masuk dalam tim penanggulangan bencana.

Hendra mengatakan, ” Penyaluran air bersih baru dilakukan lima kali, dari permintaan sebanyak tujuh kali. Pendistribusian di beberapa RT di Kampung Ciakar, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya,kabupaten. Sukabumi.

Ada 130 kepala keluarga dengan 258 jiwa yang menerima air bersih. Sementara air yang didistribusikan itu sebanyak 4.200 liter.

Kemudian penyaluran berikutnya dilakukan di beberapa RT di Kampung Citiwuan, Desa Neglasari, dengan jumlah 135 kepala keluarga (298 jiwa). Adapun Air yang didistribusikan adalah 3.800 liter. Distribusi air bersih pun dilakukan di beberapa kampung di Kecamatan Curug Kembar,”pungkasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *