Berita  

Rehabilitasi Jalan Kabupaten Kadaleman-Mareleng, Digelar DPU Kabupaten Sukabumi Melalui UPTD Jamkul

FB IMG 1693965432102

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, melalui UPTD PU Wilayah Jampangkulon, melaksanakan rehabilitasi jalan kabupaten sepanjang 7 kilometer di ruas Kadaleman-Mareleng.

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon Rudi AB mengatakan, rehabilitasi jalan akses penghubung Kecamatan Surade dengan Kecamatan Waluran tersebut menggunakan metode pengaspalan latasir kelas a dan kini telah tuntas dilaksanakan.

“Adapun penanganan yang dilakukan sepanjang 235 meter, lebar 4 meter. Jalan tersebut akses jalan ke TPSS Desa Kadaleman, Kecamatan Surade, dan merupakan kegiatan lanjutan dari tahun kemarin. Alhamdulilah, untuk pengerjaan sudah tuntas,” kata Rudi AB Selasa (4/9/2023).

Menurut Rudi, pengerjaan sendiri dilaksanakan oleh pihak ketiga CV. Binjay Selatan menggunakan anggaran Rp232.483.396.66 yang bersumber dari DPA SKPD Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi tahun 2023.

Sementara itu tokoh pemuda setempat, Sulaemansyah menghaturkan terima kasih kepada Dinas PU yang merespon keluhan warga. Menurutnya, ruas jalan ini merupakan jalan pintas atau alternatif yang menghubungkan Kecamatan Surade dengan Kecamatan Waluran, tepatnya antara Desa Kadaleman dengan Desa Caringinnunggal.

“Sebagai akses pendidikan, pertanian, kesehatan, dan kegiatan sosial masyarakat lainnya. Keluhan warga akan kondisi jalan rusak, sekarang sudah direspon oleh Dinas PU melalu UPTD PU Jampangkulon. Mengucapkan terimakasih kepada Dinas PU,” imbuhnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *