Berita  

Resmi Ditutup, Lomba Binsat Pasmar 3 Tahun 2023

IMG 20230904 WA0096

ONENEWSOKE.com

SORONG PAPUA BARAT DAYA, – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos, secara resmi menutup lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Pasmar 3 tahun 2023 di lapangan apel Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi (AOA) Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Senin (04/09/2023).

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa, lomba Binsat yang dilaksanakan setahun sekali ini merupakan sebagai tolak ukur bagi keberhasilan setiap satuan dalam membina kemampuan dasar prajurit dengan menguji keterampilan dan ketangkasan sekaligus sebagai tradisi Korps Marinir untuk memupuk jiwa korsa.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan Binsat Pasmar 3 yang telah dilaksanakan ini diharapkan dapat memberikan konstribusi positif terhadap pembinaan kemampuan dan keterampilan prajurit. Dimana nantinya Satuan yang terbaik akan membawa nama baik Pasmar 3 dalam ajang “event” Binsat yang digelar oleh Korps Marinir.

Dari hasil keseluruhan lomba Binsat Pasmar 3 tersebut berhasil keluar sebagai juara umum adalah Brigif 3 Marinir, disusul oleh Yontaifib 3 Marinir berhasil meraih juara Ke-2 dan Menart 3 Marinir sebagai juara ke-3.

Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan bendera Batalyon unggul juara Binsat Pasmar 3 oleh Komandan Pasmar 3 kepada Danyonif 11 Marinir Letkol Mar Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla., pelepasan tanda peserta serta penyerahan piala juara kepada masing-masing Satuan. (*)

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *