Berita  

Tidak Main-main! Koramil Ciemas dan Jajaran Lainnya Pasang Banner Ini, Warga Kecamatan Ciemas Wajib Tau Ini!

IMG 20230903 WA0022 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Menyikapi perihal acap kali terjadinya kebakaran hutan, khususnya di wilayah Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Dengan tegas pemerintah Desa Mandrajaya dan Forkompimcam Ciemas, pasang Banner “DILARANG MEMBAKAR HUTAN dan LAHAN”

Hal tersebut dilakukan jajaran Pemdes Mandrajaya, Koramil 0622-15/Ciemas yang diwakili Koptu Saidi Anwar, Polsek Ciemas dan juga Dinas Kehutanan Kabupaten Sukabumi, serta staf dari Pemerintah Kecamatan Ciemas, pada Jum’at 01 September 2023.

Dalam keterangannya, Koramil Ciemas yang diwakili Koptu Saidi Anwar mengatakan, Kegiatan tersebut dalam upaya peringatan dan himbauan kepada warga masyarakat Desa Mandrajaya khususnya, dengan sering kali tiap musim kemarau terjadinya kebakaran hutan dan lahan, yang diduga dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Ini langkah preventif Muspika Kecamatan Ciemas dalam memberikan peringatan kepada warga dengan kebiasaan lamanya, saat membuka lahan pertanian dengan cara-cara yang kurang baik. Maka dari itu, kami dari Muspika melakukan upaya persuasif dengan cara memasang Banner di tempat-tempat yang diduga acap kali dilakukan pembakaran atau kegiatan pembukaan lahan pertanian yang kurang baik, “tandas Koptu Saidi Anwar.

Dan jika hal itu masih ada yang melakukan hal tersebut, tidak segan-segan Muspika Kecamatan Ciemas akan melakukan langkah tegas terhadap pelaku nantinya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *