Berita  

Lomba Binsat Tingkat Pasmar 3, Materi Halang Rintangan Jadi Ajang Bergengsinya

IMG 20230902 WA0116

ONENEWSOKE.com

SORONG PBD, – Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Pasmar 3 dengan materi terakhir yakni Halang Rintang menjadi ajang bergengsi adu ketangkasan fisik para prajurit Pasmar 3 yang digelar di lapangan Halang Rintang Yonif Raider 762, Jl. Basuki Rahmat, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Sabtu (02/09/2023).

Halang rintang adalah suatu kegiatan berlari melintasi rintangan yang dilakukan di alam terbuka. Ini juga merupakan salah satu jenis olahraga militer yang bertujuan untuk melatih kelincahan prajurit Pasmar 3, dimana seluruh peserta harus melewati 20 macam rintangan.

Sebelum melaksanakan halang rintang, para peserta melewati pengecekan kesehatan dan perlengkapan tiap personel guna menghindari kecurangan. Adapun perlengkapan perorangan yang digunakan meliputi pakaian PDL, kopel, helm, senjata laras panjang dan pack ransel seberat 10 kg.

Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa materi halang rintang membutuhkan fisik dan mental yang kuat, karena banyak rintangan yang akan dilalui. Untuk itu, kepada seluruh prajurit yang bertanding untuk melaksanakan halang rintang ini dengan penuh semangat serta selalu memperhatikan faktor keamanan dan zero accident.

“Terima kasih atas semangat dan penampilan kalian yang maksimal, sehingga diharapkan nantinya dapat mempersembahkan juara untuk Pasmar 3 di ajang Binsat Korps Marinir,”ucapnya.(*)

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *