Berita  

Wow! UMKM Sukabumi Tembus IEC 23, Begini Wabup Menanggapinya

FB IMG 1693449408174

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Pelaku UMKM asal Kabupaten Sukabumi menyabet penghargaan dalam ajang Indonesia Entepreneurs Challenge (IEC 23). Pelaku usaha di bawah naungan CV. Karya Winazar ini, menyabet penghargaan dalam kategori alat rumah tangga dan produk kreatif. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan. Rabu 30 Agustus 2023.

Pelaku usaha asal Kabupaten Sukabumi ini, masuk ke dalam 20 peraih penghargaan. Di mana, penghargaan tersebut merupakan hasil kolaborasi Tempo Media Group, KemenkopUKM, Kemendag, Kemenparekraf, dan Orbitin.

Kegiatan bergensi bagi pelaku UMKM ini, dihadiri pula Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri. Bahkan, dirinya bangga atas capaian prestasi yang ditorehkan pelaku UMKM asal Kabupaten Sukabumi.

“Kami bangga terhadap beliau yang berhasil meraih penghargaan,” ujarnya.

Menurutnya, karya yang dihasilkan pelaku UMKM asal Kecamatan Sukaraja ini, harus terus dikembangkan. Sehingga, karyanya bisa dikenal di seluruh dunia.

“Kita harus dukung bersama agar lebih mendunia lagi,” ucapnya.

Sebelumnya Menteri Perdagaan RI H. Zulkifli Hasan menegaskan bahwa UMKM merupakan salah satu kunci Indonesia maju. Memajukan UMKM, perlu adanya kerjasama semua pihak. Baik pemerintah, pelaku UMKM, media, hingga masyarakat.

“Kita semua harus menjadi satu tim agar mencapai tujuan yang sama,” ungkapnya.

Maka dari itu, kolaborasi dan membangun ekosistem usaha menjadi kuncinya.

“Pelaku UMKM ini harus disambungkan dengan retail modern, e commerce, lembaga keuangan, hingga ekspor,” jelasnya

Direktur Tempo Media Group Zulkifli mengatakan, para pemenang penghargaan ini merupakan hasil penjaringan dari 58.444 peserta. Di mana, 20 pemenang ini akan diberikan pelatihan untuk lebih maju lagi.

“Dari 20 finalis ini, kami berharap dapat membawa UMKM lebih maju dan masuk ke arena global,” pungkasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *