Berita  

Hadiri Rakor Ujikom Pilkades di Desa Ciemas, Ini Pesan Jajaran Koramil 0622-15/Ciemas

IMG 20230831 WA0057 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Bertempat di Aula Kantor Desa/Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Telah berlangsung kegiatan konsolidasi perihal Uji Kompetensi Para Bakal calon Kepala Desa, pada Rabu 30 Agustus 2023.

Acara yang digelar sekitar pukul 09:00 Wib, yang dihadiri langsung Muspika Kecamatan Ciemas, Camat Ciemas Usep Supelita SE.,M.Si dan jajaran lainnya, Danramil Ciemas yang diwakili Sertu Ade Setiawan, para bakal calon Kepala Desa Ciemas, BPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam keterangannya Danramil Ciemas yang diwakili Sertu Ade Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memberikan himbauan dan juga arahan kepada para calon Kepala Desa Ciemas, yang akan melaksanakan uji kompetensi nantinya

“Ini dalam rangka memberikan arahan kepada para balon Kepala Desa Ciemas untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi nanti di tahap ujian kompetensi setiap balon. Yang nantinya akan dilaksanakan di Kantor DPMD Kabupaten Sukabumi,”ungkapnya.

Selain itu, Sertu Ade Setiawan menjelaskan kegiatan tersebut juga kembali mengingatkan para balon agar monitor setiap tahapan yang akan mereka lakukan nantinya.

“Harapan saya dan semua Forkompimcam tentunya kontestasi politik Pilkades ini bisa berjalan aman dan lancar tanpa adanya ekses. Dan semua calon agar bisa mengarahkan setiap Timsesnya agar tidak melakukan hal-hal yang nantinya dapat merugikan dukungannya,”tandas Sertu Ade Setiawan menambahkan.

Dan perlu diketahui, untuk Desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak tahun 2023-2029, jika calonnya lebih dari 5 orang, maka mereka akan melaksanakan uji kompetensi nantinya di Kantor DPMD Kabupaten Sukabumi.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *