Berita  

Kadis PU Binamarga Kabupaten Sukabumi, Gelar Monev ke Jembatan Lalay Warung Kiara

IMG 20230829 192838 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Kunjungan Kadis PU Kabupaten Sukabumi H.Asep Japar Ke Jembatan Lalay Dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev), pada Selasa 29 Agustus 2023.

Dimana jembatan  tersebut yang menghubungkan dua Desa, Sirnajaya dan Desa Bantar Kalong di Kecamatan Warung Kiara.

Dalam kunjungan tersebut H.Asep japar Kadis Pekerjaan Umum (PU), didampingi oleh Para tokoh dan masyarakat setempat diantaranya Kepala Desa Bantar Kalong Rohmatulloh SHI, Kepala Desa Sirnajaya Dirman Sudirman, Ketua Karang Taruna Deni dan Tim Bongkar Ami.

Diketahui jembatan gantung penghubung tiga Desa yang memiliki panjang 60 meter dan lebar 2,7 meter tersebut telah direnovasi oleh Dinas PU sejak tanggal 3 Agustus 2023 dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Sukabumi sebesar Rp 195 juta.

Adapun upaya perbaikan yang dilakukan Dinas PU yakni berupa penggantian lantai jembatan, perbaikan railing (besi sandaran pengaman) jembatan kurang lebih 20 meter hingga pengencangan kabel penggantung yang longgar.

“Kami melakukan perbaikan jembatan Lalay dari tanggal 3 Agustus 2023 mudah mudahan bisa cepat selesai,” kata Edi Mulyadi Kepala UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu kepada Para Awak Media.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Sirnajaya dan Bantarkalong mengucapkan terima kasih kepada bpk Bupati Sukabumi yg telah merealisasikan perbaikan jembatan Lalay melalui Dinas Pekerjaan Umum Kab. Sukabumi.

” Alhamdulillah dengan di realisasi nya Jembatan Lalay ini saya kepala Desa Sirnajaya dan Bantarkalong mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati H.Marwan Hamami, dan kepada Bpk H. Asep japar beserta jajarannya yang telah merealisasikan jembatan Lalay yang sangat membantu masyarakat kami dan sekitarnya,” ungkap kepala Desa Sirnajaya.

Menurut kepala desa Sirnajaya jembatan tersebut adalah penghubung 4 desa, diantaranya desa Sirnajaya,  Desa Bantar Kalong, Desa Mekar Jaya, dan Desa Hegarmanah.

Sementara itu ketika di dihubungi via seluler Bpk H Asep Japar menjelaskan: “Kunjungan saya ke jembatan Lalay ini dengan Tujuan Monitoring dan evaluasi (Monev) karena saya berharap dalam 5 hari kedepan ini sudah selesai dan jembatan sudah Normal beroperasi untuk membantu masyarakat” imbuh  Asep Japar yang sudah ramai di kenal dikalangan masyarakat.

Kunjungan Kadis Pekerjaan Umum (PU) ke jembatan Lalay tersebut tidak direncanakan cuma merespon keluhan masyarakat penguna jembatan Asep Japar biasa di panggil Asjap akhirnya langsung mengadakan monitoring dan evaluasi agar pekerjaan bisa di selesaikan dalam 5 hari kedepan sehingga bisa di manfaatkan oleh warga masyarakat yang membutuhkan.

Kasihan masyarakat karena jembatan ini adalah jembatan penghubung 4 Desa kalau jembatan ini sudah berpungsi masyarakat dari Desa Bantarkalong, Desa Mekar Jaya sudah tidak mutar lagi lewat Bantar Gadung,”tambahnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *