Berita  

Sebanyak 1500 Liter Air Bersih Per Hari Didistribusikan Perumda Tirta Jaya Mandiri, Atasi Krisis Air Bersih

IMG 20230828 WA0091 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Akibat musim kemarau yang cukup panjang, yaitu semenjak Mei 2023, mengakibatkan terjadinya krisis air bersih di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Sukabumi, Senin 28 Agustus 2023.

Selain musim kemarau panjang dan cuaca panas yang ekstrem, ini menyebabkan berbagai macam penyakit juga kekeringan disejumlah daerah di Kabupaten Sukabumi.

Kebutuhan akan air bersih pun bertambah untuk dikonsumsi sehari-hari oleh warga masyarakat. Krisis air bersih pun tidak terelakkan lagi disejumlah wilayah.

Hal tersebut menjadikan keberadaan Perumda Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi sangatlah penting guna membantu ketersediaan air bersih bagi masyarakat apa lagi disaat musim kemarau saat ini, banyak sumur artesis yang dimiliki masyarakat yang mengalami kekeringan.

Melihat hal ini pihak Perumda Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi, bekerjasama dengan BPBD juga PMI melakukan distribusi air bersih ke sejumlah daerah yang mengalami kekeringan.

Staf PB (Penanggulangan Bencana) Dikdik Maulana menjelaskan

“Pada saat ini kami sedang mendistribusikan pasokan air bersih bersama dengan BPBD Kabupaten Sukabumi ke lokasi atau desa yang masyarakatnya membutuhkan air bersih,”ungkap Dikdik pada Awak Media Kamis 24 Agustus 2023 yang lalu.

Masih dikatakan Dikdik, “Kita dalam sehari mendistribusikan sekitar 3 (tiga ) mobil tangki, yang jumlah keseluruhan pasokan air bersih tersebut sekitar 15.000 liter air bersih, insyaallah masyarakat di musim kemarau tidak akan merasakan kekurangan air,”tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *