Berita  

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polres Sukabumi Kota Rutinkan Minggu Kasih

IMG 20230827 WA0024

ONENEWSOKE.com

KOTA SUKABUMI, – Upaya preemtif Kepolisian terus dilakukan personel Polres Sukabumi Kota dengan menyelenggarakan Minggu Kasih di beberapa gereja di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Selain mengamankan situasi kamtibmas di kawasan gereja para personel tersebut mensosialisasikan beberapa program unggulan Kapolres Sukabumi Kota serta menerima saran hingga pengaduan dari para jemaat yang hendak melakukan kebaktian rutin.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, program Minggu Kasih menjadi salah satu upaya preemtif Kepolisian untuk menyerap informasi kamtibmas.

“Minggu Kasih ini merupakan program yang rutin kami laksanakan di setiap minggunya yang bertujuan untuk menyerap informasi seputar kamtibmas, saran hingga pengaduan dari masyarakat,” kata Astuti kepada wartawan, Minggu (27/8/2023).

“Ini merupakan salah satu upaya preemtif yang terus kami laksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja kami sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas,” sambungnya.

Astuti juga menyampaikan, beberapa program unggulan yang disampaikan dalam program Minggu Kasih bisa membantu Polri dalam mencegah serta meminimalisir potensi gangguan kamtibmas.

“Di tengah kegiatan Minggu Kasih ini juga, kami mensosialisasikan beberapa program unggulan Kapolres Sukabumi Kota, salah satunya program Lapor Pak Polisi-SIAP MAS,” ujar Astuti.

“Dari program inilah, beberapa potensi gangguan kamtibmas bisa teratasi, karena peran serta masyarakat dalam menyampaikan informasi bisa cepat direspon. Hanya dengan mengirim pesan ke 0811654110, maka segala informasi yang disampaikan ke kami dapat cepat ditanggapi dan diselesaikan dengan cepat.” pungkasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *