Berita  

Pengunjung Yang Tenggelam di Pantai Tegal Buleud, Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

IMG 20230823 WA0163

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang merupakan seorang pengunjung Pantai Tegalbuleud dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan berdasarkan informasi dari nelayan yang melihat tanda-tanda dari korban yang terdampar di bibir pantai Muara CIkaso pada Rabu (23/8) sekitar pukul 18:00 Wib.

“Kami temukan korban dalam posisi tengkurap terdampar di bibir pantai pada radius kurang lebih 2 KM dari lokasi kejadian.” tegas Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi.

Dirinya juga mengatakan bahwa selanjutnya korban yang bernama Febrian (18) dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju rumah duka yang terletak di Kp. Cibereum RT 13 / RW 04 Desa buniasih, Kecamatan TegalBuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sebelumnya pencarian hari keempat pada hari ini unsur SAR gabungan melakukan pencarian dengan penyisiran di perairan Pantai Tegalbuleud hingga radius 7 NM dari lokasi kejadian.

Kemudian penyisiran dengan pengamatan secara visual juga dilakukan di sepanjang bibir pantai hingga radius 7 KM dari lokasi kejadian. Puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam upaya pencarian terhadpa korban yang terdiri dari Pos SAR SUkabumi, Polsek Tegalbuleud, Pos TNI AL, PolAir Polres Sukabumi, P2BK Tegalbuleud, Satpol PP Tegalbuleud, RAPI Lokal 8, Aparatur Desa Buniasih, HNSI Tegalbuleud, IEA Sukabumi, Sapu Jagat, Jampang Tandang Makalangan, RGPI, GASAK, dan masyarakat setempat.

Diketahui seorang pengunjung Pantai Tegalbuleud yang bernama Febrian (18) tenggelam pada minggu (20/8) sekitar pukul 08.30 WIB setelah terpeleset ketika sedang menaiki besi di sebuah jembatan yang ada di kawasan Dermaga Eks PT. SBP (Sumber Baja Prima) wilayah perairan Muara Cikaso, Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *