Berita  

Pemeliharaan Ruas Jalan Citanglar-Surade, Dilaksanakan DPU Kabupaten Sukabumi Melalui UPTD Jampang Kulon

ONENEWSOKE.com

SURADE-SUKABUMI, – Dinas Pekerjaan Umum atau PU Kabupaten Sukabumi melaksanakan pemeliharaan rutin jalan kabupaten di wilayah kerja UPTD PU Jampangkulon, tepatnya pada ruas jalan Citanglar-Surade Kecamatan Surade yang menjadi penghubung antara Desa Citanglar dengan Kelurahan Surade.

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon Rudi AB mengatakan ruas jalan tersebut memiliki panjang 4,100 kilometer. Adapun pemeliharaan rutin yang dilaksanakan pada Sta 2 + 600 atau sepanjang 0.240 kilometer, dengan penanganan pengaspalan menggunakan jenis aspal Latasir Kelas A (SS-A) dengan total anggaran sebesar Rp. 185.535.212.51.

Sedangkan untuk titik kedua sepanjang 0,380 kilometer, dengan jenis pengaspalan aspal dingin (coldmix), adapun untuk progres mencapai 50 persen dengan anggaran sebesar Rp. 462.201.171.22.

“Jadi total jalan yang diperbaiki titik pertama 240 meter dan titik kedua sepanjang 360 meter. Jadi semuanya 620 meter. Tujuan dari pemeliharaan rutin jalan adalah untuk mempermudah serta memperlancar aktivitas masyarakat sehari-hari,” ungkap Rudi kepada Awak Media, Senin (21/8/2023). Sementara itu Lurah Surade, Handri Suwarta menambahkan, perbaikan jalan yang dilaksanakan Dinas PU tepatnya di Kampung Panyindangan-Lodaya Kelurahan Surade itu sebelumnya kondisinya rusak.

“Pada tahun 2022 kemarin kami mengusulkan kepada Dinas PU melalui Musrenbang tingkat Kecamatan Surade dan menjalin komunikasi dengan UPTD PU Jampangkulon. Alhamdullilah tahun ini dapat terealisasikan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat hasil pekerjaan yang telah dilaksanakan,” ujarnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *