Berita  

Bersama Muspika Ciemas, Puskesmas Tamanjaya Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Desa

GridArt 20230713 151328468 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Bertempat di Aula Kantor Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, berlangsung kegiatan “Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Desa” Tahun 2023, Kamis (13/07/2023)

Keberadaan posyandu yang strategis yang di dukung oleh kader posyandu yang tangguh, tentunya sangat berkontribusi pada pembangunan terutama di Desa, dalam upaya mendukung mewujudkan program atau visi Kabupaten Sukabumi zero Stunting.

Menyikapi hal itu, Puskesmas Tamanjaya bekerja sama dengan Muspika Kecamatan Ciemas menggelar kegiatan tersebut.

Oleh karena itu,  dalam upaya meningkatkan strata posyandu mandiri serta meningkatkan kemampuan kader posyandu,  perlu adanya upaya terencana dan sinergis yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun daerah serta stakeholder terkait lainnya.

Kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu ini sebagai ikhtiar pemerintah daerah dan pokjanal Posyandu Kabupaten Sukabumi dalam upaya mewujudkan posyandu mandiri.

Diketahui Narasumber yang memberikan materi di kegiatan tersebut, dari Kecamatan yang disampaikan langsung Sekmat perihal Fungsi Kader Posyandu, kemudian  Narasumber dari Puskesmas Tamanjaya yaitu Kepala Puskesmas Lilis Herlina mengenai  Kesehatan Lingkungan PHBS (red _  prilaku hidup bersih dan sehat), dan dokter Tia Sari Lestari perihal Gizi balita dan  Ibu Hamil.

Dalam menyampaikan materinya Kepala Puskesmas Tamanjaya Lilis Karlina mengatakan, “Kegiatan yang digelar saat ini untuk mengingatkan kembali tentang pengertian Posyandu dan Kader Posyandu, dan kegiatan Utama Posyandu serta langkah-langkah kegiatan hari Posyandu,”ungkapnya.

Tampak hadir di kegiatan tersebut BPD Tamanjaya, Kepala Puskesmas Tamanjaya dan jajarannya, para kader posyandu Desa, Sekmat Ciemas dan jajaran. Dan acara yang  dimulai sekitar pukul 09:00 Wib.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *