Berita  

Camat Gin Gin Launching Dapur Sehat Atasi Stunting, Ini Harapanya

FB IMG 1684157236816

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Camat Sukabumi Gin Gin Ginanjar Permana bersama Forkompimcam, Para Kades dan TP PKK Kecamatan melaksanakan Launching “Dapur Sehat Atasi Stunting”. Hal ini dilakukan sebagai implementasi upaya bersama untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Kecamatan Sukabumi, pada Senin(15/05/2023)

Dalam kegiatan yang berlangung di di Oasis Desa Sukajaya tersebut juga dilakukan pemberian makanan untuk 38 balita yang terindikasi Stunting.

Selain Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting untuk penurunan angka Stunting, dilakukan juga realisasi Pola anak asuh dimana organisasi perangkat daerah mengangkat anak asuh. Agenda lainnya , masyarakat berperan aktif menyalurkan bantuan untuk pemenuhan gizi anak dari swadaya dan donatur yang turut membantu menyukseskan program ini.

Diketahui percepatan dan pencegahan stunting dan antisipasi adanya stunting baru, oemerintah daerahelakukan gerakan kolektif dengan pola pentahix yakni melibatkan untus pemerintah, akadmisi, pengusaha, media dan komunitas masyarakat.

Camat Sukabumi Gin Gin Ginanjar Permana, berharap dengan aksi nyata dapur sehat atasi stuntong dapat membantu anak-anak yang ada di wilayah Kecamatan Sukabum

“Harapan Saya dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka, masalah stunting harus disikapi dengan serius supaya generasi penerus dapat tumbuh dan kembang dengan optimal,” ungkapnya.

Diketahui Kecamatan Sukabumi juga memiliki Program unggulan “Anting emas” artinya Awasi antisipasi anak stunting melalui edukasi masyarakat Kecamatan Sukabumi

Camat juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan terus mengajak masyarakat supaya proaktif dalam percepatan penanganan dan pencegahan stunting.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *