Berita  

Korban Yang Tersambar Petir dan Tenggelam di Perairan Tegal Buleud Sukabumi, Ditemukan

IMG 20230512 WA0106

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Tim SAR gabungan menemukan jasad seorang nelayan yang tenggelam di Perairan Pantai Muara Cikaso, Kecamatan Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Korban yang diketahui bernama Gunawan alias Ajo (35) ditemukan meninggal dunia pada Jumat (12/5) sekitar pukul 09.15 WIB dan langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk proses selanjutnya.

“Tim SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi mengambang di permukaan air pada radius kurang lebih 300 meter dari lokasi kejadian.” tegas Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi.

Diketahui Perahu RIVIA PUTERI 05 yang dinahkodai korban bersama satu anak buah kapal mengalami cuaca buruk setelah berlayar dari Dermaga milik PT Sumber Baja Prima (SBP) untuk mencari ikan pada rabu (10/5) sekitar pukul 19.15 WIB.

Korban terkena sambaran petir dan jatuh ke laut, sedangkan rekannya yang merupakan anak buah kapal berhasil menyelamatkan diri kemudian bersandar di dermaga PT SBP. Tim SAR gabungan kemudian melakukan upaya pencarian pada jumat (12/5) tadi dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu di sekitar lokasi kejadian.

Dengan luas area pencarian kurang lebih 2 NM2 (NauticaMiles), kemudian penyisiran di sepanjang bibir pantai hingga radius 3 KM dari Dermaga PT SBP.

Puluhan personil SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Tegal Buleud, PolAir Polres Sukabumi, P2BK BPBD Kabupaten Sukabumi, IEA Sukabumi, RAPI Lokal, Relawan Doa, Remedial, SARDA Kab.Sukabumi, Himpunan Nelayan Tegal Buleud, dan masyarakat. (*)

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *