Berita  

Taopik Guntur Lolos Jadi Bacaleg Untuk Dapil VI dari Partai Gerindra, Ini Visi Misinya!

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Dengan melalui berbagi tahapan yang telah dilakukan, oleh sejumlah  bacaleg dari Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, yang diketahui ada 14 orang bakal calon dari Partai Gerindra. Tujuh (7) orang akhirnya masuk dalam seleksi yang telah dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, yang tentunya atas persetuan Dewan Pusat Partai Gerindra itu sendiri. Untuk wilayah dapil VI. Dan salah satunya adalah Taopik Guntur, yang karib disapa Opik.

Diketahui, Opik sendiri merupakan seorang mantan Kepala Desa Ciwaru di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, periode 2015-2020- 2025 -hingga ia memutuskan berhenti pada tahun 2022, tepatnya di bulan Agustus. Banyak pihak yang mengatakan, Opik telah meninggalkan rekam jejak yang baik dan mengesankan dalam kepemimpinannya selama kepemimpinannya. 

Dan ia telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang berdedikasi dan berkomitmen untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakatnya.

Salah satu prestasi dan kontribusi yang mencolok dari kepemimpinan Opik dengan adalah terbangunnya berbagai macam infrastruktur jalan yang menghubungkan antara satu kampung dengan kampung lainnya di wilayah desa Ciwaru. Bahkan di Desa lainnya, atas dorongan dirinya mampu membangun infrastruktur lainnya yang bisa dirasakan sampai saat ini oleh warga Desa Girimukti.

Begitu pun dengan transformasi ekonomi di Desa Ciwaru. Ia mendorong diversifikasi sektor ekonomi dengan mengembangkan potensi lokal. Melalui berbagai program pelatihan yang berhasil membangkitkan usaha mikro dan menengah di Desa Ciwaru

Tak hanya itu, selama masa kepemimpinannya, ia telah memberikan perhatian yang besar terhadap dunia pendidikan di Desa Ciwaru. Begitu juga dengan pembangunan sarana dan prasarana di dunia olahraga. Yang kini semakin terlihat meningkat di Desa Ciwaru, dengan dibangunannya tribun di Lapangan Sepak bola Ciwaru dan pasilitas lainnya.

Keberhasilannya sebagai Kepala Desa tidak lepas dari kemampuan dalam membangun kerjasama yang baik dengan berbagai pihak.

Sebagai kandidat yang akan bertarung pada Pileg 2024 mendatang Topik Guntur bercita-cita akan membangun Sukabumi, khususnya di wilayah Pajampangan, lewat visi-misi dan konsep yang ia sampaikan pada sejumlah Awak Media,

“Saya siap, Tandang Makalangan demi rakyat Jampang,”tegasnya dengan suara lantang yang menjadi ciri khas dirinya.

Dimana dengan konsep dan visi-misi tersebut, ia yakin rakyat Pajampangan bisa bangkit dari keterpurukan, untuk menjadi masyarakat yang lebih maju dan sejahtera.

Dan dengan konsep itu pula Ia mengatakan,

“Saya akan membawa masyarakat Pajampangan meraih hak dan impian sebagai daerah yang kaya akan potensi alam. Yang bisa menghasilkan sesuatu yang bisa mensejahterakan rakyat Jampang itu sendiri nantinya,”Tegas Opik mengakhiri pembicaraannya.

Reporter : Dian

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *