Wow! Ratusan Wisatawan Padati Pantai Cikadal Ciemas Sukabumi, Padahal Akses Jalannya Masih Rusak

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Paska satu hari setelah Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, yang jatuh tepat pada hari Sabtu (22/04) kemaren.

Tampak terlihat ratusan wisatawan baik lokal maupun luar Kabupaten Sukabumi, memadati objek wisata pantai Cikadal, yang berada di wilayah Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/04/2023)

Dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, terlihat mereka memadati pantai Cikadal Mandrajaya Ciemas. Memang panorama yang sangat memanjakan mata, begitu alami dan asri membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang kesana.

Pepohonan yang masih rindang dekat pantainya, dengan pantainya yang masih perawan. Menambah kesejukan saat wisatawan berada di pinggiran pantai Cikadal tersebut.

Perlu diketahui, ada beberapa Objek wisata yang bisa nikmati disana, seperti wisata Mangrove, Snokling juga berenang, karena aman pantainya. Berwisata dengan menggunakan perahu yang sudah di sediakan para penjual jasa sewa perahu yang sudah terlatih. Bisa dinikmati nantinya panorama keindahan pantai, bisa melihat situs peninggalan yaitu batu jaman purbakala ( Batu punggung naga, Batu Batik), Sedong parat, Pulau Kunti dan juga Pasir putih.

Bahkan, salah satu pengelolaan wisata Desa Mandrajaya yang bernama Taopik, dirinyamengatakan, “Selian objek wisata yang sudah ada, kita nantinya akan membangun juga taman membaca anak, wisata sidat, taman bermain anak dan juga wisata mangrove yang akan di tata lebih baik kedepannya, termasuk pula kita akan bangun area parkiran nantinya dilahan milik pribadi. Sehingga kedepannya, menjadi banyak pilihan bagi wisatawan yang hendak bermain saat berkunjung ke pantai Cikadal, “kata Taopik pada Awak Media onenewsoke.com

Diketahui, pantai Cikadal sendiri masuk dalam kawasan wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Namun sampai saat ini akses jalan menuju ke Objek Wisata tersebut, sangat memprihatikan. Sangat membutuhkan perhatian khusus pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Hal ini pun disingung Yuli, salah satu wisatawan asal Cibadak Sukabumi, saat di wawancarai Awak Media onenewsoke.com

“Tempatnya sangat indah dan sejuk yah. Pokoknya bagus tempatnya.  Cuma sayang, jalan menuju kesininya rusak, kurang nyaman banyak gejlog gejlogan (red_ berlubang lubang). Ya kalau bisa segera di perbaiki ajah, biar makin banyak lagi pengunjung yang datang nantinya ,”kata Yuli pada Awak Media onenewsoke.com

Ditempat yang sama, Yuda pedangan sosis bakar keliling, yang sedang menjajakan dagangannya di pantai Cikadal juga mengatakan, tempatnya sangat indah dan sejuk pantai Cikadal ini,

“Dan alhamdulillah, berjualan disini saya dapat tambahan pendapatan. Ada peningkatan lah pa setelah kemaren kita lebaran,”ungkapnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *