Berita  

Rumah Inspirasi Musik, Seni dan Budaya Diresmikan Kapolresta Sukabumi dan Juga Santuni Yatim

GridArt 20230417 103505380 01

ONENEWSOKE.com

KOTA SUKABUMI, РKapolres Kota Sukabumi, AKBP Ari Setyawan Wibowo meresmikan  Rumah Inspirasi Musik, Seni dan Budaya yang dikelola salah satu tokoh pengusaha, Dadang Kuswandi di Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Minggu (16/4/2023).

Pada kesempatan yang sama, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota, Rini Ari Setyawan Wibowo, orang nomor Satu di Polres Kota Sukabumi tersebut turut menyantuni 100 anak yatim dari Tiga Yayasan berbeda.

Kepada wartawan, AKBP Ari Setyawan Wibowo berharap Rumah Inspirasi Musik Seni dan Budaya tersebut menjadi wadah anak muda untuk mengekspresikan jati diri menjadi lebih baik.

“Jadi hal-hal yang bersifat awalnya negatif, datang ke sini menjadi positif. Kita lihat ini sudah bisa menghasilkan anak-anak muda yang berprestasi bagi olahraga, mobile legend, dan musik,” kata Ari kepada awak media.

Menurutnya, wadah Rumah Inspirasi Musik, Seni dan Budaya bisa mengurangi dan menjauhi anak-anak muda dari geng motor dan lainnya.

“Bahkan awalnya ada anggota geng motor, saat ini di sini sudah berubah lebih baik lagi dan ini bisa menjadi influence bagi anak muda lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Dadang Kuswandi mengatakan, santunan yang diberikan terhadap ratusan anak yatim tersebut merupakan ungkapan rasa syukur keluarganya dan Rumah Inspirasi Musik, Seni dan Budaya.

“Alhamdulillah, momentum Ramadan kali ini dalam peresmian Rumah Inspirasi Musik, Seni dan Budaya, kami bisa memberikan sebagian rezeki kepada 100 anak yatim,” ungkapnya kepada wartawaa.

Rumah Inspirasi Musik, Seni dan Budaya ini, kata Dadang, memilik eksistensi dalam membangun anak-anak muda di Kota Sukabumi kepada hal yang positif.

“Ini dibentuk tiada lain untuk mewadahi anak-anak muda yang suka olahraga beladiri, musik, dengan latar belakang asalnya jalanan,” ucapnya.

Dadang pun mengajak anak-anak muda Sukabumi untuk bergabung di Rumah Inspirasi Musik, Seni dan Budaya yang sudah beberapa tahun berjalan.

“Mari kita ciptakan hal-hal yang positif. Bagi yang suka musik dan bela diri, mari gabung di sini daripada di jalanan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *