Berita  

Berbagi Kepada Kyai dan Guru Ngaji di Ramadhan 1444H, Begini Tanggapan Bupati Sukabumi

FB IMG 1681537469606

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berbagi kepada kyai dan guru ngaji di Auditorium Pondok Pesantren (Ponpes) Darussyifa Yaspida, Jumat, 14 April 2023. Kegiatan yang digagas Ponpes Darussyifa Yaspida ini, dalam rangka silaturahmi serta peduli kyai dan guru ngaji di bulan suci.

H. Marwan Hamami bersyukur, salah satu ponpes terbesar di Kabupaten Sukabumi berhasil mengumpulkan para kyai dan guru ngaji. Bahkan bukan hanya satu kecamatan, melainkan se Kabupaten Sukabumi.

“Saya sangat bersyukur Yaspida dapat mengumpulkan para kyai dan guru ngaji sambil berbagi,” ujarnya.

Melihat hal ini, H. Marwan optimis permasalahan negara dapat ditangani lewat kebersamaan. Termasuk kebersamaan antara para kyai, guru ngaji, dan umat muslim.

“Saya yakin para kyai dan guru ngaji mampu membangkitkan semua itu,” ucapnya

Kunci keyakinan ini, menurutnya dapat menguatkan pondasi generasi muda Indonesia. Termasuk generasi muda di Kabupaten Sukabumi yang akan menjadi penerus bangsa.

“Bahkan, Kabupaten Sukabumi punya program magrib mengaji. Program ini untuk menguatkan pondasi generasi muda dalam menyongsong Indonesia emas. Tanpa arahan para kyai dan guru ngaji, bonus demografi akan sia-sia,” ungkapnya.

Maka dari itu, H. Marwan mengajak para kyai untuk bersatu dan bersama sama membangun daerah terluas ke dua se Jawa-Bali ini.

“Mari kita membangun Kabupaten Sukabumi lewat penguatan agama,” ajaknya.

Pimpinan Ponpes Darussyifa Yaspida Sukabumi KH. ES. Mubarok menambahkan, kegiatan ini dihadiri semua kyai dan guru ngaji. Bahkan, tidak sedikit yang hadir dari selatan Kabupaten Sukabumi untuk bersilaturahmi di tempat ini.

“Para kyai dan guru ngaji hadir, sebab saling menghormati antar ulama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *