Berita  

Inspiratif! Salah Satu Media di Sukabumi, Bukber Bersama Anak Yatim

IMG 20230412 WA0299

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Bulan Ramadhan adalah bulan ibadah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya, karena pada bulan Ramadhan akan dilipatgandakan nilai pahala ibadah.

Puasa yang dilaksanakan telah mengajarkan bagaimana perihnya rasa lapar dan haus yang mengandung arti akan penderitaan orang miskin dan anak yatim. Manakala orang kaya mau berbagi dan menyedekahkan sebagian hartanya kepada orang miskin dan anak yatim, alangkah indahnya bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini.

Alangkah indahnya Ramadhan ini apabila kita mau berbagi dengan orang miskin dan anak yatim. Dalam kehidupan sehari-hari ada orang yang berkelebihan namun di sisi lain ada orang yang memang sedang kekurangan.

Dalam sebuah hadist disebutkan bahwa tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah. Yang bisa diartikan dengan memberi itu lebih baik atau lebih mulia daripada meminta. Secara khusus, Rasulullah SAW menganjurkan kita untuk menjadikan tangan kita pergunakan untuk memberi dari hasil keringat sendiri. Bahkan Rasulullah sendiri menganjurkan kita untuk mencari nafkah dari cara yang Halal.


Seperti halnya yang dilakukan pada hari ini oleh media Bossnewsmedia.com, walaupun baru seumur jagung berdiri tapi sudah bisa berbagi dengan sesama terutama berbagi kepada anak yatim dengan memberi makan untuk berbuka puasa dan memberikan santunan.
Rabu,(12/4/23).

” Kegiatan ini semata-mata untuk mencari Ridha Allah SWT, dengan kita berbagi terhadap sesama dan memberikan santunan kepada anak yatim mudah-mudahan rezeki kita menjadi Berekah dan mendapat pahala ” ujar Pimred Bossnewsmedia Irsan Riswandi S.Pd.

Masih ditempat yang sama, Irsan menyampaikan ” Walaupun acaranya sederhana akan tetapi sangat berkesan bisa buka puasa bersama anak yatim dan keluarga sungguh kenikmatan yang tiada tara, ” tandasnya.

Terimakasih kepada Media onenewsoke.com dan semua pihak yang telah mensuport acara ini terutama kepada Ikrar yang selalu mendukung hingga acara ini terlaksana dengan baik, semoga kebaikan semua dibalas oleh Allah SWT Aamiin, ” tutupnya. (*)

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *