Berita  

Bupati Sukabumi Banggakan CPUGGp, Saat Sambangi Kantor Tempo

FB IMG 1680786988039

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membeberkan sejumlah potensi pariwisata di wilayahnya saat berkunjung ke Kantor Tempo.co yang berlokasi di Jakarta Pusat, Kamis, 6 April 2023. Terutama Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) yang menjadi andalan di daerah terluas ke dua se Jawa-Bali ini.

H. Marwan Hamami mengatakan, CPUGGp merupakan satu-satunya taman alam di Jawa Barat yang telah diakui dunia. Di mana, banyak keanekaragaman hayati dan geologi di tempat tersebut.

“Banyak destinasi di kawasan CPUGGp ini. Mulai dari pantai, cirug, budaya, geyser, hingga pulau kecil yang sangat menarik untuk dikunjungi,” ujarnya.

Selain CPUGGp, masih banyak area wisata di Kabupaten Sukabumi yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi, dengan sumber daya alam yang sangat melimpah.

“Mulai dari gunung, rimba, laut, pantai, sungai. air terjun, hingga wisata seni budaya lengkap di Kabupaten Sukabumi. Makanya, kami terus mendorong pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan,” ucapnya.

Bahkan, sektor pariwisata ini menjadi prioritas utama di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi. Hal itu diprioritaskan bersama sektor pertanian.

“Dua sektor ini, kami yakini mampu mendongkrak perekpnomian masyarakat ketika dikelola dengan baik,” ungkapnya.

Maka dari itu, dirinya selalu berpesan untuk terus menjaga kelestarian alam. Apalagi, alam yang indah ini merupakan kebanggaan Kabupatrn Sikabumi.

“Mari kita jaga segala potensi yang luar biasa ini,” pungkasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *