Berita  

Kapendam XVIII/Kasuari : Kerjasama Dengan Insan Pers Ditahun 2022 Membuahkan Good News Is A Good News

ONENEWSOKE.com

MANOKWARI. – Terimakasih banyak karena wujud kerjasama antara Kodam XVIII/Kasuari sampai dengan saat ini ternyata membuahkan hasil di tahun 2022 yang dibuktikan dengan tidak adanya istilah Bad News is Good News dan yang ditemukan adalah Good news is a good news.

Pernyataan ini disampaikan Kependam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Batara Alex Bulo, M.Hub.Int., dalam sambutannya saat acara Coffee Morning bersama Insan Pers yang ada diwilayah Papua Barat, di Mapendam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Selasa (21/3/2023).

Kapendam menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan komunikasi antara Kodam XVIII/Kasuari dan Insan Pers yang ada di wilayah Papua Barat.

“Pada intinya, ini adalah bentuk saling menukar informasi yang dikemas dalam bentuk Coffee Morning, selain itu kami Pendam XVIII/Kasuari mendukung penuh kerjasama ini dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support yang diberikan oleh Insan Pers yang ada di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya saat ini,” ungkapnya.

Dalam pembentukan Kodam baru di wilayah Papua Barat Daya, Kapendam menjelaskan bahwa saat ini telah mendapatkan sinyal dari pusat sehingga hal ini dalam proses perencanaan dan penyiapan.

“Terkait dengan perekrutan Komcad, disiapkan alokasi sebanyak 200 orang yang diprioritaskan kepada masyarakat yang sudah bekerja. Pendidikan selama 3 bulan dan akan dilaksanakan di Rindam XVIII/Kasuari”.

“Terkait penugasan diwilayah Papua Barat, saat ini sedang dalam proses yang tentunya akan di tempatkan pada tempat-tempat yang diprioritaskan. Sementara itu, terkait Pemilu dan Pilkada kedepan mari kita kerjasama yang baik antara Pemda, TNI-Polri dan Insan Pers saya tegaskan bahwa sampai dengan saat ini menjelang Pemilu dan Pilkada, wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya masih dalam keadaan aman,” kata Kapendam.

Sementara itu, Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengapresiasi bahwa hubungan pers dengan Kodam baik secara institusi maupun secara personal dalam keadaan baik-baik saja.

“Lewat diskusi bersama Kapendam banyak hal yang menarik, saya sangat berterimakasih apabila kedepannya diadakan forum diskusi atau pembekalan yang dapat digunakan oleh para Insan Pers dalam menjalankan tugasnya”.

“Pada posisi sejarah perjalanan Pers, kita juga ikut dalam memerdekakan Bangsa ini dan sampai dengan era saat ini, para Insan Pers masih bisa menempatkan diri pada posisi yang sesuai dengan tujuan adanya Pers,” jelasnya.

Kegiatan pertemuan dengan insan media terlihat berlansung akrab dengan saling sharing untuk pererat komunikasi yang baik antar kedua pihak. Ikut hadir dalam kegiatan ini, para personel Pendam XVIII/Kasuari, Wakil Ketua PWI Papua Barat, Rustam, dan para Insan Pers diwilayah Papua Barat baik media Elektronik, Online dan Cetak.

Sumber : Pendam XVIII/Ksr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *