Berita  

Polda Jabar : “Polisi Gotong Royong Membersihkan Irigasi Pada Masa Tanam Padi Tahun 2022”

ONENEWSOKE.com

INDRAMAYU, – Bhabinkamtibmas Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kerja bakti dengan masyarakat dan Pemdes Panyindangan Kulon, Kamis (22/12/22).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Sindang, Iptu Saefullah.

Iptu Saefullah mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas membenahi saluran air yang mengalir ke area persawahan. Hal itu dilakukan untuk memperlancar saluran irigasi pada masa tanam padi di bulan Desember 2022 tahun ini.

Dalam kerja bakti tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sindang, bersama masyarakat dan Pemdes membawa berbagai perlengkapan. Seperti cangkul, skop, parang dan keperluan lainnya untuk membersihkan irigasi yang sudah tersumbat.

“Mereka membersihkan saluran air sepanjang 500 meter di Blok Bonjot Desa Panyindangan Kulon, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Adapun hasil kegiatan tersebut saluran air di blok bonjot Desa Panyindangan Kulon yang sebelumnya mampet karena sampah sekarang sudah bersih dan airnya lancar agar pengairan sawah bisa kembali lancar dan normal.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kerja bakti seperti ini sangat baik untuk terus di lakukan karena akan turut mempererat jalinan silaturahmi antara Polri, Pemdes dan Masyarakat.

Menurutnya, kedekatan sinergitas Polri, Pemdes dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam upaya menciptakan stabilitas Kamtibmas di masyarakat, baik dari segi keamanan maupun segi kepedulian.

“Tentu tujuannya agar tercipta kolaborasi yang baik, sehingga dengan begitu akan tercipta Kamtibmas di desa tetap terjaga dengan kondusif,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *