Inilah Yang Dilakukan TNI AD, Saat Peringati HUT ke-74 Infanteri

1000263092 01

ONENEWSOKE.com

MOJOKERTO, – Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Infanteri TNI AD di jajaran Kodam V/Brawijaya dipusatkan di Mojokerto, Jawa Timur.

Selain dihadiri oleh Kasdam V/Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Piek Budiyakto, SH, MH dan seluruh Dansat Jajaran Kodam V/Brawijaya serta Forkopimda Mojokerto, juga hadir Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto beserta Pamen dan Pama Korem 081/DSJ.

Sebelum puncak Peringatan HUT Infanteri TNI AD tersebut, dilaksanakan long march atau aksi jalan kaki pengawalan simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya.

“Kenapa dilaksanakan jalan kaki, ini semua wujud rasa hormat kami kepada para pejuang kita yang dengan gigihnya untuk rela berkorban jiwa dan raga berjuang merebut kemerdekaan,” kata Kasrem, Letkol Yuli Eko Purwanto, seusai kegiatan di Pendopo Trowulan yang menjadi tempat puncaknya peringatan, Mojokerto, Senin (19/12/2022).

“Selain itu, Pasukan Infanteri biasa disebut dengan pasukan jalan kaki. Jadi setiap bergerak dalam mencari, mendekati dan menghancurkan musuh, Pasukan Infanteri selalu berjalan kaki,” imbuhnya.

Sebagai Prajurit Infanteri, Kasrem juga turut menyampaikan rasa bangganya dapat mengikuti peringatan kali ini.

“Sebagai Prajurit Infanteri, kebanggaan selalu tertanam di dada kami. Karena Prajurit Infanteri di manapun bertugas, selalu membawa harum nama Korps Infanteri dan mampu melaksanakan setiap tugasnya dengan baik,” pungkasnya. (*)

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *